• Loadingselalu.id
  • Loading

Kamis, 29 Feb 2024 14:36 WIB

Kebakaran Rumah di Citraland Tewaskan Satu Orang, 8 Unit Damkar Dikerahkan

Kebakaran rumah di Citraland

Kebakaran rumah di Citraland

selalu.id - Sebuah rumah di Perumahan North Emerald Citraland Kel. Lidah Kulon, Kec. Lakar Santri, Surabaya dilaporkan terbakar pada Sabtu (13/1/2024) petang. Berdasarkan dari informasi yang dihimpun selalu.id melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), satu orang dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Baca Juga: RS Mata Undaan Surabaya Terbakar, Begini Kondisi Pasien

Maicel salah seorang petugas TKK mengabarkan, kebakaran tersebut diterima sekitar pukul 18.48 WIB. Adapun, sebanyak lima unit tempur, tiga unit rescue, dan satu unit PMK milik Citraland dikerahkan untuk memadamkan api di rumah tersebut.

"Yang terbakar satu ruangan seluas 5×6 meter," lapor Maicel.

Baca Juga: Mobil Ini Terbakar Saat Test Drive di Karangpilang Surabaya

Upaya petugas membuahkan hasil karena api pokok berhasil dipadamkan pada pukul 19.16 WIB. Pembasahan tuntas dan situasi dinyatakan kondusif pada 19.52 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, petugas belum mengetahui penyebab kebakaran itu. Namun satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban berinisial ST (60) sang pemilik rumah.

Baca Juga: Kebakaran Apartemen Bella Pakuwon City Mall, Ini Penyebabnya

Menurut data tim Command Center 112, korban memang dalam kondisi sakit dan tidak didampingi keluarga di rumah tersebut. Proses pemadaman pun sempat terhalang portal karena ada perbaikan jalan.

Editor : Ading