Sabtu, 22 Jun 2024 23:52 WIB

Peduli Korban Erupsi Semeru, GP Ansor dan Banser Surabaya Kirim Bantuan Logistik

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 13 Des 2021 20:46 WIB

Surabaya (selalu.id) - Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Surabaya tergerak membantu korban erupsi Gunung Semeru, Senin (13/12/2021). Bantuan berupa makanan, obat-obatan susu serta perlengkapan bayi dikirimkan dari Surabaya.

Pemberangkatan kiriman bantuan dipimpin langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya H.M Faridz Afif.

Baca Juga: Jadi Pemateri di Pelatihan GP Ansor Surabaya, Fuad Benardi Sebut Pemuda Harus Jadi Pelopor Kemajuan

"Logistik bantuan ini berupa mie instan, popok bayi, sarung, mukena, masker, baju bayi, pembalut, susu bayi, obat-obatan dan lain sebagainya," katanya.

Sedangkan untuk relawan, tambah Gus Afif, ada relawan Banser Tanggap Bencana untuk SAR dan rescue, relawan Banser Husada untuk bantuan medis dan trauma healing, dan Banser Infokom.

Baca Juga: Reshuffle Ansor Jatim, Gus Mufa Ditunjuk sebagai Bendahara

"Untuk Bagana sudah dilengkapi dengan alat keselamatan kerja, untuk Banser Husada nanti akan memberikan pendampingan kesehatan dan trauma healing untuk para korban," tambahnya.

Secara khusus, Banser Infokom akan membuka jaringan dan antena untuk memudahkan para relawan saling berkomunikasi via handy talky (HT).

Baca Juga: Gandeng Komunitas Sosial, GP Ansor Kecamatan Simokerto Gelar Aksi Bagi-bagi Sembako untuk Warga Terdampak Corona di Surabaya

"Kemarin tim yang diterjunkan untuk mengecek kebutuhan di lapangan, jangkauan HT terbatas, makanya kami pasang repeater dan antena khusus agar jangkauan komunikasi via HT bisa luas," tegas Gus Afif.

Gus Afif juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah menyalurkan bantuannya melalui PC GP Ansor Kota Surabaya. (SL1)

Editor : Redaksi