• Loadingselalu.id
  • Loading

Kamis, 29 Feb 2024 14:43 WIB

Relawan Ganjar-Mahfud Jawa Timur Siapkan 42 Titik Nobar Debat Capres

Ketua Jatim Beragam Bobby Tanaya Gunawan

Ketua Jatim Beragam Bobby Tanaya Gunawan

selalu.id - Relawan Pasangan Calon (Paslon) Pilihan Presiden (Pilpres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal menyiapkan nonton bareng (Nobar) denat Capres, Minggu (7/1/2024).

Para relawan Jatim Beragam yang mayoritas berasal dari generasi muda ini telah mempersiapkan 42 titik yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di jawa Timur.

Dari seluruh titik nobar tersebut, diperkirakan akan dihadiri ribuan orang untuk memberikan suport terhadap pasangan nomor urut 3 itu.

Ketua Jatim Beragam Bobby Tanaya Gunawan mengungkapkan, debat kali ini menjadi penting untuk mengetahui substansi dari pasangan Ganjar-Mahfud yang penting untuk dipahami masyarakat agar semakin yakin terhadap sosok ideal pemimpin Indonesia masa depan, yakni Ganjar-Mahfud.

"Mengingat debat bisa bisa membongkar gimmick dan membuka kapasitas asli dari seorang pemimpin. Saya sendiri optimis kalo rakyat sekarang sudah pintar, tidak mau dibodohi lagi oleh gimmick-gimmick yang tidak mencerminkan kualitas dari seorang pemimpin," jelasnya, Sabtu (6/1/2024).

Dalam debat ketiga, para capres akan berdebat dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Tema ini menurut Bobby, menjadi tema yang sangat relevan untuk menyaksikan manakah sosok pemimpin yang berpihak kepada rakyat kecil.

Jika dibandingkan dengan sosok Capres yang lain, sosok Ganjar merupakan sosok yang akan mampu memaparkan dengan jelas bagaimana keberpihakannya terhadap rakyat demi kepentingan nasional.

"Kita sering lupa dan luput tentang masa lalu, track record calon jadi penting. Berpengalaman memang baik, tapi tak semua pengalaman itu dijalani dengan baik. Perihal masa depan, kita harus berani bermimpi dan memilih dengan benar-benar memilih siapa yang memperjuangkan demokrasi yang bersih, berpihak pada rakyat kecil," tegasnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar dapat menonton debat ketiga untuk melihat bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan sosok yang mampu mengelola negara untuk meraih kejayaan di tingkat global. 

"Kepemimpinan hari ini berbicara tentang masa depan, bagaimana negara bisa mengelola manusia menuju kejayaan global. Tinggal dilihat siapa yang paling optimis dan futuristik. Saya kira pak hanya pak Ganjar yang punya karakter itu," pungkasnya.

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Dihentikan, Politisi PDIP: KPU Harus Beri Penjelasan

Editor : Ading