• Loadingselalu.id
  • Loading

Kamis, 29 Feb 2024 15:06 WIB

Satpol PP Kantongi Identitas 6 Terduga Perusak Pagar Pantai Kenjeran

Kasatpol PP Surabaya, M Fikser

Kasatpol PP Surabaya, M Fikser

selalu.id - Kepala Satpol PP Surabaya M Fikser mengatakan pihaknya telah mengantongi enam orang yang diduga telah merusak fasilitas umum atau pagar yang ada pinggir pantai Watu-Watu Kenjeran.

Fikser menjelaskan, enam orang yang merusak pagar tersebut berdasarkan bukti video rekaman pada saat kejadian para pedagang mengamuk karena tidak diterbitkan, pada Minggu (24/12/2023) lalu.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Imbau Warga Tidak Panic Buying Meski Harga Naik

"6 orang berdasarkan yang ada di video. Mereka yang merusak. Kami melapor berdasarkan video yang kami lihat," kata Fikser saat dihubungi selalu.id, Minggu (31/12/2023).

Akibat kejadian merusak pagar itu, Kata Fikser, Pemkot Surabaya mengalami kerugian sebesar Rp 20 Juta lebih. Ia menyebut kerugian itu dari hasil penghitungan besama Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM).

Baca Juga: Begini Strategi Pemkot Stabilkan Harga Beras di Surabaya

"Ada pagar stainless yang baru dipasang. Kerugian itu sudah lapor ke penyidik, Karena yang punya aset DSDABM, mereka lapor bahwa dokumen kontrak segala macam sudah dihitung,"ujarnya.

Lebih lanjut Fikser menyampaikan laporan terhadap oknum yang merusak fasilitas Pemkot Surabaya ini guna memberikan efek jera. Sebab, pihaknya selalu menertibkan secara humanis, namun tindakan mereka yang anarkis merusak pagar.

Baca Juga: Bahan Pangan Dipastikan Aman hingga Lebaran 2024 di Surabaya

"Ini kita memberikan pelajaran, efek jera. Kita tidak membenarkan tindakan begitu,"tegasnya.

"Nanti perkembangan seperti apa tergantung situasi dari hasil pemeriksaan seperti apa," lanjutnya.

Editor : Arif Ardianto