Sabtu, 22 Jun 2024 22:54 WIB

Rumah Dinas Peternakan Pemprov Jatim Terbakar, 12 Unit Damkar Dikerahkan

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 31 Des 2023 16:33 WIB
Kebakaran rumah dinas Peternakan Jatim

Kebakaran rumah dinas Peternakan Jatim

selalu.id - Rumah Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur yang berada di Jalan Ahmad Yani, Gayungan, Surabaya, terbakar pada Minggu (31/12/2023).

Informasi yang dihimpun Selalu.id, melalui laporan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.06 WIB.

Baca Juga: Dilema Peternak Ayam Diantara Harga Pakan dan Telur

Petugas Command Center 112 DPKP Surabaya Ekky Maulana menyampaikan, penyebab kebakaran tersebut belum diketahui. Namun, yang terbakar bagian atap rumah seluas 30 x 10 meter hangus.

"Untuk rumah Dinas dalam kondisi kosong, yang terbakar hanya pada bagian atap," kata Ekky melalui laporannya.

Baca Juga: Gunakan Aplikasi Standarisasi Harga Telur, Perhimpunan Peternak Halau Monopoli Komoditas

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada peristiwa kebakaran tersebut. Diketahui juga kondisi rumah sedang kosong tidak ada penghuni.

Petugas damkar berhasil memadamkan api. "Pembahasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 15.08 WIB,"jelasnya.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Berniat Kembangkan Program Padat Karya ke Sektor Wisata

Total sebanyak 12 unit damkar dikerahkan dalam upaya pemadaman kebakaran itu yakni 1 Unit Tempur Rayon 4 Wiyung, 1 Unit Tempur Pos Jambangan, 1 Unit Tempur Rayon 4 (PAM KBS), 1 Unit Tempur Pos Grudo (PAM Poliwa), 5 Unit Team Rescue , 1 Unit Tempur Rayon 3 Rungkut, 1 Unit Tempur Rayon 1 Pasar Turi, 1 Unit Tempur Pos Sukolilo.

Editor : Arif Ardianto