• Loadingselalu.id
  • Loading

Jumat, 23 Feb 2024 13:55 WIB

Wali Kota Eri Beri Penghargaan Dua Petugas Satpol PP yang Dianiaya Massa Buruh

Wali Kota Eri Cahyadi

Wali Kota Eri Cahyadi

selalu.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bakal memberikan penghargaan terhadap dua petugas Satpol PP yang telah membantu warga, namun justru dianiaya oleh oknum massa buruh.

Eri mengatakan, dirinya bakal mengunjungi dua korban Satpol PP yakni berisinial AM dan TA. Menurutnya, keduanya adalah pahlawan karena membantu masyarakat dan berhak diberi penghargaan.

"Alhamdulilah hari ini sudah dipulangkan. Mereka adalah pahlawan buat saya, orang berani membela kepentingan orang lain. Ini nanti insyaallah saya juga akan ke rumahnya, besok setelah pulang saya akan berikan penghargaan pada dua petugas ini," kata Eri, kepada Selalu.id, Jumat (1/12/2023).

Pihaknya pun sudah melaporkan ke Kepolisian dan meminta ditangkap dari tindakan anarkis oknum massa buruh yang menganiaya kedua petugas Satpol PP tersebut.

"Yang saya minta, tangkap orang yang membuat petugas Satpol PP Surabaya mengalami cidera seperti ini. Karena mereka menjalankan tugas membantu warga dan tidak menghalangi demo," tegasnya.

Saat ini, lanjut Eri menjelaskan bahwa kepolisian dalam penyelidikan  sudah menemukan wajah-wajah oknum massa buruh yang menganiaya kedua anggota Satpol PP. Kemudian, mereka harus ditangkap.

"Bayangkan saja sekarang ada demo terus gak bisa jalan, sesak kemudian mati ditengah jalan gimana. Nah kita kasih jalan kan untuk itu juga, kok malah begitu. Makanya saya minta atensi betul dari pak Kapolrestabes untuk segera menangkap," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Buruh Surabaya Nuruddin Hidayat mengatakan dirinya meminta kepada ketua Gesper atau Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Timur, Jazuli untuk mengedentifikasai oknum buruh yang anarkis itu.

"Kemarin malem ketua kita Jazuli memerintahkan teman-teman daerah mengidentifikasi oknum siapa yang melakukan itu. Karena kemarin demo gabungan gak cuma dari Surabaya tapi seluruh Jatim," jelasnya.

Nuruddin menjelaskan pihaknya juga akan berencana ingin bertemu korban anggota Satpol PP yang dianianya oknum massa buruh.

"Kita upayakan ketemu korban," ucapnya.

Baca Juga: Hindari Banjir, Wali Kota Eri Imbau Pengembang Perumahanan Buat Penampungan Air

Editor : Ading