• Loadingselalu.id
  • Loading

Jumat, 23 Feb 2024 14:26 WIB

Khofifah Diisukan Gabung TKN Prabowo-Gibran, Begini Komentar Cak Imin

Muhaimin Iskandar

Muhaimin Iskandar

selalu.id - Khofifah Indar Parawansa sampai saat ini masih belum menyatakan diri pada pasangan calon (Paslon) yang mana suaranya akan diberikan untuk  Pilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Terkait hal itu, deras diisukan bahwa Gubernur Jawa Timur bakal bergabung dengan Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Menanggapi itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dirinya tak mempermasalahkan putusan Khofifah yang notabene adalah Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) atau pengurus PBNU.

"Ya kalau Khofifah berpihak, ya itu hak politiknya dia. Kita liat aja," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Untuk saat ini pun Cak Imin tidak ingin memberikan respon berlebihan atas isu tersebut dan tidak memberikan desakan kepada Khofifah untuk mundur jabatannya sebagai pengurus PBNU.

"Gak ada (desakan) terserah (Khofifah)," jelasnya.

Dirinya pun mengatakan bahwa saat ini hanya fokus melakukan strategi beserta Tim Kemenangan AMIN untuk menargetkan menang suara secara realistis sekitar 50 persen di Jawa Timur.

"Yang penting PKB menang udah cukup saya," tegasnya.

Cak Imin menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan seluruh wilayah Jawa Timur, termasuk Sidoarjo, Gresik, Jombang yang menjadi lumbung PKB untuk target menang. AMIN juga akan fokus ke wilayah Mataraman.

"Kecuali basis PDIP, semua wilayah Jawa Timur kan Mataraman. Untuk itu kita gas pol lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Bawaslu Sebut Video Bocah Coblos Surat Suara di Sampang Masuk Ranah Pidana

Editor : Ading