• Loadingselalu.id
  • Loading

Jumat, 23 Feb 2024 15:00 WIB

SIER Ikut Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Penyerahan bantuan dari SIER untuk Palestina

Penyerahan bantuan dari SIER untuk Palestina

selalu.id - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) ikut memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. Bantuan ini telah dikirim melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur.

Kepala Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT SIER, Puspita Ernawati menuturkan, penyaluran bantuan ini sesuai arahan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, berdasarkan surat dari Komando Armada II untuk mengajak semua pihak memberikan bantuan kemanusiaan korban konflik di Gaza.

Baca Juga: Pemprov Kalteng Lirik Strategi Pengendalian Inflasi di Jawa Timur

"Ada beberapa bantuan yang SIER kirim. Diantaranya handuk, selimut, jilbab, pampers, susu, obat-obatan dan air mineral. Bantuan ini diberikan setelah SIER berkomunikasi dengan Bagian Logistik BPBD Provinsi Jatim," ujar Puspita, saat dikonfirmasi, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga: Terima Kunjungan Dubes Swiss, Pemprov Jatim Jajaki Peningkatan Kerjasama Perdagangan dan Investasi

Menurut dia, bantuan ini telah dikirim ke BPBD Provinsi Jatim pada, Jumat (24/11). Alasan SIER ikut memberikan bantuan ini karena pengelola kawasan industri milik pemerintah ini merasa prihatin atas krisis kemanusiaan yang telah terjadi di Gaza.

Sementara itu, Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono menambahkan, krisis kemanusiaan di Gaza telah memantik keprihatinan dunia, termasuk Indonesia. Sejumlah instansi bergotong royong memberikan bantuan untuk rakyat Palestina, termasuk Pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Kunjungan KBRI Tripoli ke SIER Buka Peluang Bisnis Indonesia di Libya

"Pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi secara resmi telah mengirim bantuan ke Palestina. Kami sebagai pengelola kawasan industri milik pemerintah juga ikut terpanggil untuk ikut juga menyalurkan bantuan, kondisi perang bagaimanapun akan berimbas di pertumbuhan ekonomi dunia, semoga cepat usai dan perdamaian dunia bisa segera terwujud," ungkap Wakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia ini.

Editor : Redaksi