• Loadingselalu.id
  • Loading

Jumat, 23 Feb 2024 12:59 WIB

Wali Kota Eri Cahyadi Takziah Korban Kecelakaan Kereta Api di Lumajang

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat takziah

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat takziah

selalu.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kembali melakukan takziah ke rumah korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) minbus vs kereta di Lumajang, Jumat (24/11/2023).

Pada takziah kali ini, Wali Kota Eri berkunjung ke kediaman Gatot Hari Cahyono di Gubeng Kertajaya VII-E/37, dan selanjutnya ke kediaman Riono di Babatan RT 01 RW 02, Wiyung Surabaya.

Baca Juga: Begini Langkah KAI Normalisasi Jalur Akibat anjloknya KA di Stasiun Tanggulangin

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eri memberikan santunan, serta menyerahkan pembaharuan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) kepada keluarga korban. Yakni, berupa Kartu Keluarga (KK) terbaru beserta akta kematian.

Tak berbeda dengan sebelumnya, takziah kali ini diikuti oleh segenap jajaran kepala perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Wali Kota Eri beserta jajarannya pun turut menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi kepada para keluarga korban.

"Saya mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kota Surabaya mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya untuk keluarga. Keduanya merupakan korban dari kecelakaan mobil elf yang ada di Lumajang,"kata Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri menyampaikan bahwa kedatangannya bersama jajaran Pemkot Surabaya adalah untuk memberikan dukungan kepada keluarga korban. Sebab, menurutnya, meskipun musibah tersebut membuat keluarga korban kehilangan, namun ia meyakini bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kekuatan umat-Nya.

Baca Juga: Kereta Api Anjlok di Stasiun Tanggulangin, Begini Kesaksian Warga

"Kami datang kesini untuk memberikan support (dukungan) yang sebesar-besarnya kepada keluarga, semoga keluarga diberikan ketabahan. Semoga Pak Gatot dan Pak Riono diberikan surga oleh Tuhan. Keluarga tabah dan terus menjalani kehidupan seperti biasanya," ujar dia.

Atas kejadian itu, ia mengimbau kepada seluruh warga di Kota Pahlawan agar lebih berhati-hati ketika akan berkendara ke luar kota. Mulai dari cek kondisi kendaraan hingga kesehatan fisik sebelum berkendara jarak jauh.

"Warga Surabaya, kalau bepergian harus hati-hati lagi. Pastikan, kalau memang kondisi tidak memungkinkan sopirnya harus istirahat dulu" t,andasnya.

Baca Juga: KAI Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Pada Peristiwa KA Anjlok di Tanggulangin Sidoarjo

Sebagai diketahui, Wali Kota Eri bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani telah melakukan takziah ke kediaman korban kecelakaan maut di Lumajang, pada Rabu (22/11/2023) lalu. Bersama seluruh jajaran Pemkot Surabaya, Wali Kota Eri dan Ketua TP PKK Rini Indriyani mengunjungi rumah Luluk Musrifah, istri dari Suyono, salah satu korban laka lantas.

Setelah dari rumah Suyono di Wonorejo 4C/2, Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Cak Eri beranjak menuju ke kediaman korban selanjutnya. Diantaranya adalah Sri Rahayu di Simomulyo Baru 7E/9, Maria Ana di Banyu Urip Wetan 5-D Buntu, Sukarnoto di Putat Jaya C Timur 1/3, Titik Ristianti di THN Putat Jaya C Timur 4/19, Edy Sugianto, Pakis Gunung I B/12, dan Sumarti di Pakis Tirtosari 10B/14B.

Tak hanya itu, Pemkot Surabaya akan memberikan bantuan pendidikan kepada salah satu keluarga korban yang masih duduk di bangku kuliah dengan program beasiswa Pemuda Tangguh. Serta, Sekolah Khay Ming yang baru saja diresmikannya siap membantu sebagai orang tua asuhnya bagi anak korban yang masih duduk di bangku sekolah.

Editor : Arif Ardianto