Jumat, 14 Jun 2024 03:45 WIB

Favehotel Ajak Anak Muda Kreatif Melalui Seni Kolase

Pelatihan seninkolase di Favehotel Sidoarjo

Pelatihan seninkolase di Favehotel Sidoarjo

selalu.id - Guna mewujudkan generasi muda bangsa yang penuh kreatif, Favehotel Sidoarjo menyelenggarakan Workshop Seni Kolase yang unik, di mana peserta diberdayakan untuk menciptakan karya seni dari bahan bekas brosur hotel.

Acara yang digelar mulai pukul 10 pagi hingga 11 siang tersebut, menarik minat 30 peserta dari tingkat mahasiswa hingga pelajar SMA Sidoarjo dan sekitarnya.

Baca Juga: Unik, Polisi Rukiah Jalur Rawan Kecelakaan di Sidoarjo Usir Energi Negatif

Workshop yang dipandu oleh seniman lokal terkenal ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk berkreasi menggunakan bahan bekas brosur hotel, mengeksplorasi kreativitas mereka, sambil menyadari pentingnya praktik daur ulang.

Setiap peserta diberikan kebebasan untuk menggabungkan bahan-bahan tersebut sesuai dengan visi seni mereka sendiri.
Eka Dewi, Hotel Manajer favehotel Sidoarjo, menyampaikan kebahagiaannya atas partisipasi yang aktif dari 30 peserta.

Baca Juga: Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Tumpukan Sampah

"Kami senang melihat antusiasme dan semangat kreatif para peserta, terutama dari kalangan mahasiswa hingga SMA. Ini adalah langkah positif dalam mendukung pengembangan potensi seni di Sidoarjo," ujar Eka Dewi kepada selalu.id, Sabtu (18/11/2023).

Acara yang berlangsung selama dua jam ini bukan hanya memberikan peluang untuk mengasah keterampilan seni, tetapi juga menjadi sarana pembelajaran tentang pentingnya pelestarian lingkungan. Peserta diajak untuk berpikir kreatif dalam menggunakan bahan bekas, sehingga dapat menjadi contoh inspiratif bagi upaya daur ulang di masyarakat.

Baca Juga: Kampanye Terbuka di Sidoarjo, Ganjar Sebut Dapat Energi Dukungan Sangat Besar

Workshop ini, lanjut Eka Dewi, adalah langkah nyata favehotel Sidoarjo dalam mendukung kegiatan seni dan pentingnya menjaga lingkungan.

"Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih memanfaatkan barang-barang bekas dalam kehidupan sehari-hari, menjaga lingkungan hidup kita untuk generasi mendatang," tutup Eka Dewi.

Editor : Arif Ardianto