Selasa, 23 Jul 2024 21:21 WIB

Tercatat 400 Ribu Penonton Hadir di 4 Venue Piala Dunia U-17

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 17 Nov 2023 17:38 WIB
Konferensi pers Piala Dunia U-17

Konferensi pers Piala Dunia U-17

selalu.id - Animo masyarakat Indonesia dalam menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 begitu besar. Setiap pertandingan Timnas Indonesia U-17 dipenuhi oleh penonton di stadion yang menjadi venue gelaran kompetisi sepak bola internasional tersebut.

Head of Marketing and Commercial LOC Piala Dunia U-17 2023, Marsal Masita menyebutkan bahwa sudah 400 ribu orang yang menonton pertandingan-pertandingan tersebut secara langsung di stadion.

Angka itu dihitung dari empat kota penyelenggara, yakni Surabaya, Bandung, Surakarta, dan Jakarta. Surabaya tentu  menyumbang angka terbanyak mengingat Timnas Indonesia U-17 bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Surabaya adalah kota yang memiliki penonton terbanyak dari empat kota. Tapi sekadar info, per hari ini yang sudah nonton Piala Dunia U-17 dari empat kota jumlahnya 400 ribu orang. Yang mau saya tekankan, ini bukan Piala Dunia senior, juga bukan Piala Dunia U-20. Ini usia terendah dari kompetisi FIFA,” kata Marsal Masita.

“Kita harus bangga dan Surabaya memberikan kontribusi terbesar dengan 400 ribu tersebut. Angka ini terus meningkat karena masih ada pertandingan grup yang belum dimainkan,” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-17 sendiri sudah menyelesaikan laga grup. Indonesia duduk di peringkat tiga Grup A. Di bawah Maroko dan Ekuador. Namun, untuk saat ini, Indonesia masih berpeluang menembus 16 besar. Sebab, Garuda Muda masuk empat tim posisi ketiga terbaik.

,Syaratnya,  Korea Selatan yang berada di Grup E harus 0 poin dan Meksiko di Grup F yang menyimpan 1 poin, tidak menang dalam laga terakhirnya, atau artinya Meksiko tidak boleh mencetak angka lagi. Dengan begitu, dua tim dari grup lain itu tidak bisa menggeser posisi Timnas Indonesia U-17 di klasemen tim peringkat ketiga.

Korea Selatan bakal berjumpa dengan Burkina Faso, sementara Meksiko menghadapi Selandia Baru dalam laga terakhir grup.

Marsal optimis animo masyarakat masih terus meningkat saat Piala Dunia U-17 2023 memasuki fase gugur nanti. Sebab, masih banyak tontonan permainan yang menarik dari tim-tim yang akan berlaga nanti.

“Kalaupun Indonesia tidak lolos (16 besar), kami perlu usaha lebih. Kami berharap animonya terus ada karena kita juga mau melihat aksi-aksi semua tim U-17 dari seluruh dunia. Kita percaya harusnya semoga angkanya tidak turun di pertandingan 16 besar dan seterusnya,” ucapnya.

Baca Juga: Dukung Perkembangan Atlet, Kadispora Usulkan Dibangun Sport Center di Jawa Timur

Editor : Ading