Sabtu, 22 Jun 2024 22:28 WIB

Cuaca Buruk, Laga Piala Dunia U-17 Senegal Vs Polandia Dihentikan di Menit ke 63

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 14 Nov 2023 19:53 WIB
Foto: Istimewa Doc. LOC WCU17/SBN

Foto: Istimewa Doc. LOC WCU17/SBN

selalu.id - Kondisi cuaca di wilayah Bandung Raya yang tidak menentu, berimbas kepada pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan di Stadion Jalak Harupat. Beberapa pertandingan pun sempat ditunda karena "force majeur" (kendala alam).

Sebelumnya pada pertandingan pertama antara Jepang melawan Polandia, di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (11/11/2023) lalu, laga harus ditunda saat memasuki menit ke-63 akibat hujan deras disertai petir. Saat itu kedudukan masih imbang 0-0, dan pertandingan dihentikan selama 15 menit.

Baca Juga: Listrik Andal PLN Sukseskan KTT ASEAN dan FIFA World Cup U-17

Wasit terpaksa menghentikan sementara pertandingan tersebut karena kondisi cuaca (petir) yang bisa saja membahayakan keselamatan semua orang yang berada di stadion.  Namun, setelah kondisi cuaca dirasa sudah aman pertandingan pun kembali dilanjutkan.

Jepang akhirnya meraih kemenangan pertamanya setelah unggul 1-0 atas Polandia melalui gol yang dicetak Rento Takaoka pada menit ke-77. Hal yang sama kembali terjadi ketika pertandingan Senegal melawan Polandia, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (14/11/2023).

"Laga harus dihentikan pada menit ke-38, akibat kondisi cuaca yang mulai memburuk," tulis pernyataan dari tim Humas Piala Dunia U-17 melalui pers rilis resmi. 

Baca Juga: Dukung Perkembangan Atlet, Kadispora Usulkan Dibangun Sport Center di Jawa Timur

Saat itu Senegal sedang unggul 2-0, dan kondisi cuaca tiba-tiba mendung disertai petir. Wasit pun langsung sigap dan menghentikan sementara pertandingan.

Pemain kedua tim langsung masuk ke dalam ruang ganti, dan panitia penyelenggara mengumumkan kepada penonton untuk berpindah ke tempat yang lebih aman sambil menunggu kondisi cuaca membaik.

Baca Juga: Persebaya Surati Pemkot Surabaya untuk Berlaga Kembali di GBT

Pertandingan terhenti hampir setengah jam, sebelum akhirnya wasit Al Ali Omar asal UAE melanjutkan kembali pertandingan, hingga berakhirnya babak pertama untuk keunggulan Senegal 2-0. Kondisi tersebut memang sedikit mengganggu, tetapi tidak sampai menghentikan pertandingan secara total.

Hingga tidak berdampak pada jadwal pertandingan. Lapangan pun tetap bisa digunakan, tanpa ada kendala seperti genangan. Rumput pun tidak terjadi kerusakan.

Editor : Ading