Sabtu, 22 Jun 2024 22:44 WIB

Kerahkan Seluruh Caleg, Gerindra Targetkan Satu Putaran Pilpres 2024

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 13 Nov 2023 20:52 WIB
Jajaran Caleg Partai Gerindra

Jajaran Caleg Partai Gerindra

selalu.id - Gerindra menggelar konsolidasi dan mengumpulkan para Calon Legislatif di seluruh Kabupaten Kota, Provinsi, serta DPR RI se-Jawa Timur, Senin (13/11/2023).

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan total sebanyak 1.905 caleg se-Jatim berkumpul untuk diberikan arahan untuk kemenangan Pemilu dan Pilpres 2024.

Muzani menyampaikan bahwa ribuan caleg Jatim juga merupakan juru bicara termasuk tim sukses perpanjangan tangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang maju Pilpres 2024. Pihaknya pun memberiakan arahan terhadap para calegnya.

"Mereka harus dikumpulkan supaya tahu apa yang dikerjakan, apa yang tidak boleh dikerjakan, apa yang boleh disampaikan, dan apa yang tidak perlu disampaikan di hadapan masyarakat di dapil-dapil di Jatim," tegas Muzani, usai konsolidasi caleg Jatim, di Hotel Empire Place, Surabaya.

Dalam arahannya, Muzani menerangkan bahwa manargetkan kemenangan di Jatim untuk Pilpres dalam satu putaran. Dengan capaian 50 persen lebih suara.

"Untuk Gerindra kami berharap bisa nomor dua, syukur-syukur bisa menang untuk di Jawa Timur dan beberapa kabupaten/kota,"ungkapnya

Lebih lanjut Muzani mengungkapkan bahwa arahan ribuan Caleg Gerinda di Jatim harus turun dan berkomunikasi dengan masyarakat secara baik. Kerja partai pun dijalankan.

"Tadi saya detail memberikan contoh-contoh bagaimana menarik perhatian masyarakat, yakni tatap muka, sosialisasi, alat peraga, salaman, hingga door to door itu adalah sebuah bentuk nyata supaya masyarakat teratrik dengan kami," jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad manambahkan bahwa pihaknya menekankan kepada ribuan caleg di Jatim harus dengan cara efektif untuk mendapatkan dukungan masyarakat.

"Mereka harus bertemu langsung, bertatap muka, berjabat tangan, mengucapkan minta dukungan terhadap mereka. sehinnga ada transportasi," ucapnya.

Sadad juga optimis bisa menangkan Pilpres satu putaran dengan mencapai 50 persen lebih untuk Prabowo-Gibran sangat mungkin terjadi.

Apalagi, setelah bertemu dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jawa Timur, seluruh partai semangat dan sepakat saling bahu membahu menangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Saya yakin itu berimbas kepada partai dengan menangkan Prabowo-Gibran di Jatim. tentu harapannya kita bisa. Disampaikan oleh sekjen harapan kabupaten gerindra bisa tampil sebagai pemenang," pungkasnya.

Baca Juga: KPU Jatim Tetapkan 120 Calon Anggota Terpilih DPRD 2024-2029

Editor : Ading