• Loadingselalu.id
  • Loading

Jumat, 01 Des 2023 22:46 WIB

Gerindra Berharap Dapat Nomer Urut Dua di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP partai Gerindra Ahmad Muzani

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP partai Gerindra Ahmad Muzani

selalu.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal melakukan pengundian nomor urut untuk pasangan calon Pilihan Presiden (Pilpres) 2024, pada Selasa (14/11/2023) besok.

Diketahui pengundian ini dilakukan usai KPU melakukan penetepan Capres dan Cawapres menjadi pasangan calon presiden 2024, hari ini, Senin (13/11/2023).

Baca Juga: KPU Jatim Imbau Peserta Pemilu Tidak Memasang APK Sembarangan

Menanggapi pengundian nomor urut Pilpres, Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa pihaknya tidak mempersalahkan apapun nomor urut yang didapat untuk paslon Prabowo-Gibran.

"Nomor berapapun kami tidak masalah," kata Ahmad Muzani, usai menghadiri konsolidasi caleg Gerindra kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI se-Jawa Timur, di Empire place Surabaya, Senin (13/11/2023).

Meski tak bermasalahkan nomor urut, Muzani mengatakan bahwa pihaknya berharap paslon Prabowo-Gibran bisa mendapatkan nomor urut dua.

Baca Juga: Ini 153 Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Surabaya

"Kalau bisa dapat nomor dua Alhamdullilah," ujarnya

Ia juga menerangkan bahwa pihaknya juga berharap capres-capres mendapatkan nomor urut sesuai partainya. Misal Anies-Muhaimin nomor urut satu karena ada partai PKB dengan nomor urutan partainya yang juga nomor satu.

"Nah juga, Tim Ganjar-Mahfud nomor tiga karena ada PDI Perjuangan. Kami kan nomor dua Gerindra, artinya bisa terjadi pemufakatan yang bisa disampaikan ke KPU bahwa kami sepakat begini," ungkapnya.

Baca Juga: RSJ Menur Siap Terima Caleg Depresi pada Pemilu 2024

Di sisi lain, Muzani menambahkan dalam konsolidasi untuk caleg di Pemilu 2024 nanti. Gerindra mengumpulkan seluruh Caleg se-Jawa Timur untuk membahas kemenangna Pilpres dengan target satu putaran dengan suara 50 Persen lebih di Jatim

"Untuk Gerindra kami berharap bisa nomor dua, syukur-syukur bisa menang untuk di Jawa Timur dan beberapa kabupaten/kota. Mereka harus berkomunikasi dengan masyarakat dan tokoh masyarakat secara baik, kerja-kerja partai dijalankan," pungkasnya.

Editor : Ading