Selasa, 23 Jul 2024 22:23 WIB

Bahas Perawatan Kulit, Eons Skinlab Gandeng Artis Edric Tjandra dan Penyanyi Amelia Lin

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 12 Nov 2023 18:37 WIB
artis serta komedian Edric Tjandra dan penyanyi Amelia Lin pada acara 11.11 Magical Pink Part di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Minggu (12/11/2023).

artis serta komedian Edric Tjandra dan penyanyi Amelia Lin pada acara 11.11 Magical Pink Part di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Minggu (12/11/2023).

selalu.id - Eons Skinlab menggelar 11.11 Magical Pink Part di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Minggu (12/11/2023). Acara itu, membahas perawatan kulit sehat dengan menggandeng artis serta komedian Edric Tjandra dan penyanyi Amelia Lin.

Founder Eons Skinlab dr. Leni Kumalasari, dipl.AAAM, menyampaikan pihaknya membahas terkait kondisi kulit berjerawat hingga anti aging dan tips mengatasi masalah kulit tersebut.

Baca Juga: Begini Tips Kecantikan Ala Istri Mantan Wagub Jatim Arumi Bachsin Agar Tampil Glowing

dr. Leni menyarankan untuk melakukan perawatan dalam jangka waktu tiga minggu sekali dan tetap memperhatikan penggunaan skincare rutin. Salah satunya adalah lifting serum AM dan PM, serum yang dapat membantu kesehatan kulit di pagi maupun malam hari.

"Kandungannya kolagen, glycerin tapi kalau pagi mengandung banyak kandungan caviar untuk mencerahkan dan mengenyalkan," ungkap dr Leni.

Ia juga membeberkan manfaat penggunaan serum pada malam hari, kandungan hyaluronic acid untuk menjaga kelembaban kulit, meningkatkan kekencangan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Serum ini membantu menyamarkan kerutan dan diklaim dapat terlihat manfaatnya dalam 30 menit penggunaan.

"Orang akan merasakan tanda-tanda anti aging di usia 30 tahun," ungkapnya.

Tak hanya itu, dr Leni menerangkan bahwa merawat kesehatan kulit dan penampilan wajah dapat dilakukan perempuan dan laki-laki. Mulai dari usia remaja hingga dewasa.

Baca Juga: Kado Akhir Tahun, Klinik Kecantikan ini Beri Promo Perawatan Wajah Gratis

Sebab itu, dia menyarankan pada usia di atas 35 tahun, perawatan wajah tidak hanya cukup dengan skincare. Tindakan seperti laser, peeling dan botox juga dapat dilakukan sesuai kebutuhan kulit.

"Saran saya usia 35 tahun tidak cukup dengan skincare. Kolagen penting juga untuk menyusun dan memperbarui kulit kita. Apalagi semakin usia, produksi kolagen makin menurun," ungkapnya.

Dalam perawatan anti aging, dr. Leni mengenalkan MMFU ultrasound yang memiliki manfaat mengencangkan kulit dan mengecilkan kerutan-kerutan di wajah.

"Lakukan perawatan dan skincare sedini mungkin karena semakin lambat, makin susah menanganinya. Anak saya 12 tahun sudah boleh karena itu masa jerawatan dan pubertas," katanya.

Baca Juga: BG Skin Ajak Wanita Indonesia Berbisnis dan Hasilkan Cuan

Sementara, Edric Tjandra mengatakan, skincare atau perawatan bukan hanya untuk perempuan, laki-laki juga perlu. Laki-laki harus perawatan juga walaupun merasa cuci muka cukup, sebenarnya tidak cukup karena kulit dan keperluan kita berbeda-beda.

Senada dengan itu, penyanyi Amelia Lin, mengatakan, cukup rutin melakukan perawatan di Eons untuk mengatasi masalah kulit seperti bekas jerawat.

“Tidak instan, setahun perawatan di eons dan sekarang banyak yang memperhatikan, kok sekarang udah tidak banyak bekasnya," ungkapnya.

Editor : Arif Ardianto