Jumat, 14 Jun 2024 04:28 WIB

Dukung Perjuangan Palestina, Gubernur Khofifah Turut Posting Semangka

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

selalu.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengganti foto profil di media sosial pribadi miliknya yang menandakan keberpihakannya atas perang yang terjadi antara Palestina dan Israel.

Keberpihakan itu tampak dari bergantinya foto profil whatsapp dan Instagram resmi milik Gubernur Jatim itu, yakni di akun @khofifah.ip pada Selasa siang (7/11/2023).

Dalam foto profil terbarunya, Khofifah tampak membawa semangka merah yang menjadi simbol dukungan dan solidaritas terhadap Palestina. Khofifah menegaskan bahwa Jawa Timur berdiri bersama Palestina dan mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

“East Java, Indonesia consistently stands with Palestine and fully supports Palestinian Independence!” tulis Khofifah,

Aksi Khofifah tersebut tak ayal mendapat banyak dukungan dari warganet dan mengamini apa yang disampaikan Khofifah. Kolom komentar pun dipenuhi komentar warganet yang juga menyatakan dukungannya terhadap Palestina.

Sebelumnya pun, Khofifah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum  PP Muslimat NU menunjukkan kepeduliannya terhadap Palestina dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan senilai Rp766  juta melalui NU Care-LAZISNU. Khofifah mengatakan, bantuan dana tersebut merupakan bantuan tahap pertama yang diberikan Muslimat NU. Nantinya, kata dia, Muslimat NU juga akan kembali mengirimkan bantuan untuk tahap kedua.

Khofifah berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban bagi saudara di Palestina. Rencananya bantuan tersebut akan di bawa ke Palestina melalui Mesir. Meski diakuinya tidak mudah menembus Palestina, namun Khofifah yakin Allah SWT akan memudahkan jalannya.

“Bantuan ini menjadi ikhtiar Muslimat NU untuk meringankan beban saudara-saudara korban perang di Palestina, selain tentunya doa yang terus kami panjatkan agar Allah SWT memberikan perdamaian di tanah Palestina,” pungkasnya.

Baca Juga: Pencuri Ponsel Tamu di Rumah Khofifah Dibekuk Polisi

Editor : Ading