Sabtu, 22 Jun 2024 23:34 WIB

Mahasiswi FKH UNAIR Tewas Kepala Dibungkus adalah Seorang Karikatural

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 06 Nov 2023 09:07 WIB
Seni karikatur karya mahasiswa FKH UNAIR yang tewas di dalam mobil

Seni karikatur karya mahasiswa FKH UNAIR yang tewas di dalam mobil

selalu.id - Mahasiswi dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (UNAIR) yang ditemukan tewas dengan kondisi kepala dibungkus di dalam mobilnya, ternyata tidak hanya pintar dalam pelajaran eksakta, tetapi juga seorang seniman karikatural.



Mahasiswi berisinial CA itu juga diketahui memiliki bisnis karikatur yang dijalankan melalui platform Instagram bernama @berndttcah. Informasi yang dihimpun selalu.id, saat menelusuri akun instagramnya, ternyata CA memiliki 1.5 ribu pengikut dan 9 postingan itu ternyata juga memiliki akun bisnis yakni @bearlaci dan @menggambear yang merupakan bisnis jasa karikatur digital.

Di akun bisnis instagramnya, CA menawarkan jasa karikatur mulai dari Rp40 ribu hingga Rp80 ribu.

Baca Juga: Mahasiswa Surabaya: Demokrasi Mati dalam Genggaman Presiden



Sementara, dikonfirmasi Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Unair (FKH Unair), Murni Lamid membenarkan bahwa korban yang ditemukan tewas tragis itu merupakan mahasiswi kampusnya yang sedang menjalani pendidikan dokter.

"Sekarang sedang menjalani program pendidikan dokter hewan yaitu program coasistensi dan sekarang akan memasuki pada divisi," kata Lamid, saat dihubungi awak media, Minggu (5/11/2023).

Saat mendengar kabar buruk yang menimps salah satu mahasiswinya itu, Lamid mengatakan bahwa dirinya merasa kaget dan shock berat.

"Aku ndredeg ini tadi, saya nangis dari tadi karena ini berita yang mendadak dan kami merasa sangat terpukul," terang Lamid.

Lamid menyampaikan bahwa CA sosok mahasiswa yang baik mempunyai banyak teman dan sahabat. Padahal CA akan menjalani program kegiatan jurusannya di FKH UNAIR, besok. Namun, pihaknya kaget CA ditemukan tewas tragis.

"Dia tandem dengan kelompok 41, yaitu dimana besok sedang menjalani program kegiatan coasistensi di divisi parasitologi besok pagi. Tetapi ditemukan (meninggal) tadi jam setengah enam. Itu saya dapat beritanya dari keluarganya bukan dari polisi," jelasnya

Diberitakan sebelumnya Caroline ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB di dalam mobil Honda Jazz warna hitam nopol AG 1484 BY yang terparkir di halaman apartemen Jalan H. Anwar Hamzah Desa Tambak Oso, Waru, Sidoarjo, Minggu (5/11/2023). CA ditemukan tewas dalam posisi duduk di jok bagian belakang kemudi mobil Honda Jazz tersebut.

Baca Juga: Tangis Keluarga Pecah saat Pemakaman Mahasiswi UNAIR yang Tewas dengan Kepala Dibungkus

Editor : Ading