Sabtu, 20 Jul 2024 19:01 WIB

Ini Komentar Presiden Jokowi Soal Tiga Pasangan Capres dan Cawapres 2024

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 22 Okt 2023 14:25 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri acara hari Santri di Surabaya

Presiden Jokowi saat menghadiri acara hari Santri di Surabaya

selalu.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung semua pasangan Capres-Cawapres yang ikut konstenstasi Pilpres 2024. Ia menyebut satu per satu pasangan capres-cawapres yang sudah mendaftar ke KPU.

"Saya dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Mendukung Anies dan Muhaimin, Ganjar dan Mahfud, dan Prabowo,"kata Jokowi, usai acara Hari Santri 2023, di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga: Temui Pengurus PAN Jatim, PDIP Jatim Sambat Ngurus Pilpres dan Pileg

Jokowi menyebut semua Cawapres pasangan Capres cocok untuk maju ke Pilpres 2024. Salah satunya pasangan untuk Prabowo, namun Jokowi tidak menyebut nama yang bakal jadi Cawapres Ketum Gerindra itu tersebut.

"Semuanya cocok, Pak Anies dengan Pak Muhaimin cocok Pak Ganjar sama Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga cocok,"ujarnya.

Saat ditanya kembali terkait Prabowo cocok dengan siapa? Jokowi menyampaikan untuk ditanyakan ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo Subianto.

Baca Juga: PDIP Jatim Minta Masyarakat Bersabar Soal Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo

"Tanyakan ke koalisi,"jelasnya.

Diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melakukan pertemuan sejumlah Ketum Partai Politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Istana Merdeka, Sabtu (21/10/2023) kemarin.

Usai rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, pada Sabtu siang, sejumlah ketum parpol dari koalisi KIM yakni Ketum Golkar Airlangga, Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Jokowi di Istana Merdeka.

Baca Juga: Ini Perolehan Kursi Serta Daftar Caleg yang Lolos di DPRD Surabaya

Pertemuan itu, kata Jokowi, hal yang biasa untuk menyampaikan laporan-laporan tugas negara di setiap hari Sabtu dan Minggu.

"Ya kan sudah satu minggu tidak ketemu. Ya biasa laporan-laporan di hari Sabtu Minggu. Biasa dengan menteri ketemu, laporan,"pungkasnya.

Editor : Arif Ardianto