• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 14 Apr 2024 20:34 WIB

Historisma Merambah DKI Jakarta

Fuad Benardi saat menerima potongan tumpeng dari Mensos Risma pada pembukaan kedai kopi Historisma di Jakarta

Fuad Benardi saat menerima potongan tumpeng dari Mensos Risma pada pembukaan kedai kopi Historisma di Jakarta

Surabaya (selalu.id) - Sukses dengan dua cabang di Surabaya, kedai kopi Historisma merambah ibukota. Satu cabang dibuka di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan.

Pembukaan kedai kopi milik putra Menteri Sosial Tri Rismaharini, Fuad Benardi ini digelar secara sederhana dengan pemotongan tumpeng. Nampak Mensos Risma hadir dalam pembukaan tersebut.

Baca Juga: Disurati Keluarga, Mensos Risma Gerak Cepat Bantu Penyandang Disabilitas di Bandung

Kepada selalu.id, Fuad mengaku dibukanya cabang kedai kopi Historisma ini atas permintaan pelanggan yang pernah merasakan nikmatnya racikan kopi Historisma di Surabaya.

"Banyak pelanggan yang asalnya dari Jakarta minta, buka cabang dong di Jakarta. Dengan melewati berbagai pertimbangan, akhirnya kita buka disini," ujar Fuad kepada selalu.id, Jumat (3/12/2021).

Peresmian yang digelar pada Rabu (1/12/2021) tersebut dihadiri beberapa kolega serta pelanggan setia. Risma sendiri yang didapuk untuk memotong tumpeng dan memberikan kepada putra sulungnya tersebut. Usai menerima potongan tumpeng pertama, Fuad langsung memberi salam hormat ke ibunya.

Fuad berharap para pelanggan Historisma yang berdomisili di Jakarta sudah bisa menikmati kopi dan aneka minuman lainya di kedai yang berhiaskan karikatur mantan Wali Kota Surabaya ini.

Baca Juga: Mensos Risma Dapat Apresiasi dari Forum OECD di Prancis

"Jadi ndak perlu jauh-jauh ke Surabaya. Silahkan disini juga ada dan rasanya sama dengan yang di Surabaya," imbuhnya.

Sementara itu Risma memberikan semangat kepada putranya dalam berbisnis secara mandiri semenjak muda.

"Tuhan menciptakan manusia itu adil. Semua orang harus berusaha untuk meraih yang diinginkan.Tidak ada keberhasilan tanpa usaha," ujar Risma.

Baca Juga: Mensos Risma Bagikan Pengalaman Atasi Bencana di OECD Infrastructure Paris

Pemilihan bidang kopi sebagai usaha putranya dirasa Risma cukup tepat dan menjanjikan.

"Kopi merupakan salah satu komoditi terbesar di Indonesia yg harusnya benar-benar dimanfaatkan oleh warga Indonesia sendiri," jelasnya.

Tak hanya kopi, Fuad berencana mengembangkan usahanya dengan menambah menu makanan di kedai kopi Historisma. Silahkan mencicipi kopi dan nongkrong dengan menikmati berbagai karikatur Bu Risma. (SL1)

Editor : Redaksi