Rabu, 26 Jun 2024 02:33 WIB

Kebakaran Pabrik Tisu Mojokerto, DPKP Surabaya Kirim 1 Bronto Skylift dan 3 Unit Pendukung

  • Reporter : Ade Resty
  • | Kamis, 12 Okt 2023 14:50 WIB
Kebakaran pabrik tisu di Mojokerto

Kebakaran pabrik tisu di Mojokerto

selalu.id - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) mengirim bantuan Bronto Skylift untuk membantu proses pemadaman kebakaran pabrik tisu PT Sun Paper Source (SPS) yang berada di Desa Kembangringgit, Pungging, Mojokerto, Kamis (12/10/2023).

Informasi yang dihimpun selalu.id, kebakaran pabrik tisu tersebut terjadi sekitar pukul 10.17 WIB. Peristiwa itu diketahui menghanguskan gudang penyimpanan bahan baku dan produksi tisu.

Diketahui pula, kebakaran itu bermula dari kendaraan forklift yang terbakar dan apinya menyambar stok tisu dan membut api membesar. Bahkan, tidak bisa dipadamkan dengan menungganakan apar.

Pemerintah Kota Mojokerta melalui BPBD pun berupaya mengerahkan seluruh tim pemadam kebakaran dan dibantu dengan BPBD Sidoarjo.

Serta beberapa tim pemadam api dari perusahaan di sekitar PT Sun Paper Source yang berada di wilayah Ngoro Industry. Namun, hingga kini api tersebut masih belum bisa padamkan.

Kepala DPKP Surabaya Dedik Irianto mengatakan bahwa pihaknya mengirim sejumlah bantuan berupa Bronto Skylift untuk membantu petugas damkar Mojokerto melakukan pembasahan.

"Betul ini masih perjalanan dari tol," kata Dedik saat dihubungi selalu.id.

Dedik menyampaikan total sebanyak 4 unit alat berat pemadam, 1 Bronto Skylift dan 3 unit pendukung lainnya, dikerahkan ke lokasi kebakaran pabrik tisu di Mojokerto.

"4 unit dikerahkan," pungkasnya.

Baca Juga: Kantor Damri Surabaya Terbakar

Editor : Ading