Sabtu, 20 Jul 2024 19:08 WIB

Antusias Kereta Suite Class Compartment Tinggi, Operasional Hari Pertama Tembus 100 Persen

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 11 Okt 2023 14:18 WIB
Kereta Suite Class Compartment

Kereta Suite Class Compartment

selalu.id - Kereta Suite Class Compartment telah beroperasi di Daop 8 Surabaya yakni di Stasiun Gubeng Surabaya, mulai hari ini, Rabu (11/10/2023).

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan di hari pertama beroperasi, masyarakat sambut baik dan antusias melakukan perjalanan menggunakan kereta kelas mewah itu.

Baca Juga: Akhir Liburan, Penumpang Kareta Api Daop 8 Surabaya Naik 12 persen


"Terbukti dengan tingkat keterisian 100 persen pada kereta Suite Class Compartment KA Argo Semeru di hari pertama beroperasi," kata Luqman, keterangan rilisnya.

Tak hanya itu, untuk Kereta Api Bima kereta Suite Class Compartment masyarakat juga antusias hingga tingkat keterisian sebesar 90 persen.

Luqman menyampaikan Kereta Suite Class Compartment memiliki 16 ruang private dan tiap ruangan terpasang pintu geser otomatis, dan pencahayaan temaram.

Baca Juga: Truk Tabrak Commuterline, Jadwal Kereta Api di Surabaya Terganggu



"Adapun fasilitas lainnya yakni kursi dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat dan diputar (revolving) menyesuaikan dengan arah perjalanan KA, tingkat kehangatan kursi dapat diatur, dan juga tambahan fitur pijat yang dapat diatur sesuai keinginan," jelasnya.



Kata dia, kereta ini juga memiliki Train Onboard Infotainment System yang mengakomodir penumpang untuk bisa memutar film populer, musik, hingga kanal televisi nasional sepanjang perjalanan.

Penumpang juga dimanjakan dengan layanan makanan dan minuman serta berbagai layanan spesial lainnya.

"Secara keseluruhan, kereta Suite Class Compartment ini merupakan produk terbaru yang dimiliki KAI, dengan berbagai keunggulan yang diharapkan bisa menghadirkan pengalaman terbaru bagi penumpang selama menikmati perjalanan dengan transportasi kereta api," pungkasnya.

Baca Juga: Penumpang Kereta Api Meningkat Pada Libur Panjang, Ini Tujuan Favoritnya

Editor : Ading