Selasa, 23 Jul 2024 20:55 WIB

Stadion GBT Bakal Dihiasi Mural Meriahkan Piala Dunia U-17

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 09 Okt 2023 18:20 WIB
Wali Kota Eri Cahyadi

Wali Kota Eri Cahyadi

selalu.id - Pemerintah Kota Surabaya kembali melakukan survei dan mengecek kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo  (GBT) untuk gelaran Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang.

"Kalau yang menjadi ikon FIFA (fokusnya pembenahan dari FIFA) sudah diselesaikan. Alhamdulillah, seperti gate yang terlalu tinggi, kalau ada mobil Alphard atau Sedan itu ada gesekan tapi sudah kita betulkan," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, usai melakukan pengecekan Stadion GBT, Senin (9/10/2023).

Eri mengatakan hasil pengecekan tersebut, dirinya meminta kebersihan dan penerangan di seluruh gate diperhatikan. Sebab, menurutnya hal itu penting untuk memberikan kenyamanan para penonton.

"Saya pingin setiap penonton menjadi nyaman. sehingga saya minta seluruh gate itu terang. kamar mandinya juga harus bersih dan terang. Ada musala diberikan karpet biar salat nya nyaman. Terakhir, setiap gate tadi itu dulu kordesnya dan temptnya gak rata, lompat lompat gitu. itu harus selesai," ujarnya.

Meski begitu, Eri meminta pengerjaan untuk pembenahan setiap gate tersebut secara bertahap. Sehingga, mulai lampu, kamar mandi, dan tempat salat akan dijadikan satu setiap gate.

"Kalau gate itu sudah clear. Maka gate yang lain dilakukan seperti gate yang sama dengan gate satu yangg kita perbaiki dulu dari segi pencahayaan, kebersihan, tempat wudhu, kita siapkan dulu," jelasnya.

"Saya insyallah ingin melihatnya di malam hari, apakah penerangannya ini cukup atau kurang," lanjutnya.

Tak hanya itu, Eri juga meminta akan mengecat eksterior yang ada di stadion GBT dan mengajak para komunitas kesenian mural untuk menghiasi dinding-dinding stadion.

"Ada beberapa titik yang kita juga melibatkan teman-teman penggiat mural. sehingga nanti menuju setiap gate di dinding-dindingnya juga akan di mural," ucapnya.

Dengan begitu Stadion GBT menjadi tempat yang nyaman untuk para penonton maupun pengunjung.

"Sehingga stadion ini menjadi nyaman, ramah, merasa nyaman ketika masuk stadion. ini menambah kelas dari GBT. Sehingga ketika suporter yang masuk juga menjaga tempat ini," pungkasnya.

Baca Juga: Stadion GBT dan G10N Surabaya Jadi Venue Piala AFF U-19

Editor : Ading