Sabtu, 20 Jul 2024 19:48 WIB

Piala Dunia U-17 Diprediksi Naikkan Okupansi Hotel di Surabaya hingga 80 Persen

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 02 Okt 2023 14:15 WIB
Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17

selalu.id - Piala Dunia U-17 akan segera digelar pada November 2023. Didapuk sebagai tuan rumah, Surabaya pun melakukan berbagai persiapan matang, termasuk sektor pariwisata.

Untuk itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur Dwi Cahyono yakin bahwa gelaran Piala Dunia U-17 mampu meningkatkan okupansi hotel yang ada di Surabaya dan wilayah provinsi setempat.

Dwi menyampaikan kejuaraan sepak bola berskala internasional itu digemari oleh kelompok usia tertentu, tetapi tetap berpotensi menarik kedatangan suporter negara-negara peserta.

"Kita optimistis setiap ada even apapun itu yang ada di Surabaya pasti berdampak baik pada okupansi, seperti ring satu dekat stadion diberharapkan bertambah 20 persen bisa sampai 70-80 persen," kata Dwi, Senin (2/10/2023).

Dengan itu, pihaknya pun terus melakukan peninjauan soal kesiapan hotel, khususnya di wilayah Kota Surabaya. Menurutnya, acara Piala Dunia U-17 ini potensi kedatangan wisatawan tak hanya dari luar negeri melainkan juga dalam negeri.

"PHRI selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya dan panitia, tentang apa saja yang harus disiapkan, kita minta dilibatkan dalam persiapan itu," ucapnya.

Terkait kebutuh transportasi, Dwi menyatakan PHRI sudah memiliki rekaman yang siap mengakomodasi kebutuhan para wisatawan, baik dari hotel menuju lokasi pertandingan maupun ke tempat pariwisata.

"Untuk persiapan dari hotel transportasinya terbatas, kita sudah punya vendor rental transportasi untuk penjemputan dan pengantaran," ujarnya.

Terlebih lagi Dwi menambahkan acara Piala Dunia U-17 juga dijadikan sebagai jalan untuk mempromosikan produk UMKM. Pihaknya juga bekerjsama dan membantu konsep Pemkot Surabaya untuk bisa terlibat memasarian pernak-pernik kejuaraan tersebut.

"Kita juga bekerja sama dalam hal souvernir, kebutuhan hotel, nanti tinggal branding saja, kita menunggu logo resminya," pungkasnya.

Baca Juga: Dukung Perkembangan Atlet, Kadispora Usulkan Dibangun Sport Center di Jawa Timur

Editor : Ading