Rabu, 26 Jun 2024 02:42 WIB

Wali Kota Risma dan Motor Listriknya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 26 Feb 2020 09:38 WIB

Surabaya - Seusai memberikan motivasi dalam acara Launching Program PAMA Exclusive Intership (Pexi) bertajuk Pendidikan dan Sumber Daya Manusia yang Kompetitif di Era Revolusi industri 4.0, Selasa (25/2/2020), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali ke kantor dengan mengendarai sepeda motor listrik.

Sebelum mengendarai kendaraan barunya itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini bersiap-siap terlebih dahulu. Mulai dari memasang helm sampai perlahan menaiki sepeda. Menariknya, ia juga mengajak ajudannya untuk ikut dan dibonceng.

Baca Juga: Jabatan Pj Walikota Batu Diperpanjang, Gubernur Khofifah Pesankan Kondusivitas Pemilu 2024

Selama perjalanan keluar Kampus ITS, Wali Kota Risma kerap kali melempar senyuman. Sesekali ia tertawa lepas kepada petugas kenari Dinas Perhubungan (Dishub) yang mendampinginya.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, kendaraan itu nantinya akan digunakan Wali Kota Risma untuk memantau kota. Menurutnya, jika menggunakan kendaraan roda dua bisa lebih fleksibel.

Baca Juga: Penantian 48 Tahun, Gubernur Khofifah Resmikan Listrik PLN Terangi Dusun Merak Situbondo

Kalau menggunakan motor pandangan bisa lebih luas, pergerakan juga cepat. Apalagi seandainya masuk ke perkampungan, kata Febri.

Ia menjelaskan kendaraan listrik itu akan terus melekat saat Wali Kota Risma bertugas. Terlebih saat berada di luar ruangan. Misalkan kegiatan kerja bakti yang kerap kali dilakukan terutama di akhir pekan.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Tekankan Pentingnya Sinergi Forkompimda Jelang Pemilu 2024

Kalau lagi ngecek lapangan kendaraan itu disediakan. Seperti saat melakukan pengecekan saluran, pemantauan dan bersih-bersih, terangnya.

Editor : Redaksi