Sabtu, 22 Jun 2024 22:40 WIB

Gubernur Khofifah Puji Kerja Sama PT SIER dan TSPM Bangkitkan Investasi Korea-Jatim

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 19 Sep 2023 19:08 WIB
Perjanjian kerjasama TSPM dan PT SIER

Perjanjian kerjasama TSPM dan PT SIER

selalu.id - PT SIER melakukan kerja sama dengan anak perusahaan Korea Tomorrow & Global Corporation PT Tri Sakti Purwosari Makmur (TSPM), Selasa (19/9/2023).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bangga atas terjalinnya kerja sama tersebut. Dia optimistis sinergi keduanya mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif untuk mengurangi pengangguran di Jatim.

“Kerja sama ini diharapkan berdampak pada nilai investasi, mengurangi tingkat pengangguran terbuka dan membuka lapangan kerja baru,” kata Khofifah.

Dia menilai kerja sama yang dilakukan sangat strategis, mengingat Indonesia dan Korea menjadi wujud kepercayaan terhadap potensi ekonomi Indonesia, khususnya Jatim.

SIER kini mengelola dua kawasan industri dalam tiga lokasi, yakni di Rungkut Surabaya 245 hektare, Berbek Sidoarjo 87 hektare, dan PIER Rembang-Pasuruan 568 hektare.

"Dengan komitmen seluruh jajaran direksi dan karyawan PT SIER, saya optimistis peningkatan kinerja bisa tercapai lebih dari yang diharapkan," ujarnya.

Mantan Mensos itu membeberkan nilai investasi yang dilakukan TSPM cukup besar, yang rencananya mencapai Rp6,9 triliun. Hal itu berpotensi membuka 1.200 lapangan kerja baru.

“Kerja sama itu merupakan investasi awal berupa tanah industri seluas 19 hektare di kawasan PIER Pasuruan,” ucapnya.

Direktur PT SIER Didik Prasetiyono menyebut peran Gubernur Khofifah membawa semangat mempromosikan kerja sama yang kuat antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat untuk menciptakan iklim investasi stabil.

“Keputusan berinvestasi di Jatim menjadi tanda baik bagi iklim investasi di Indonesia, khususnya Jatim yang makin kondusif di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah,” kata dia.

Langkah inovatif dalam infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, dan dukungan kepada sektor-sektor kunci memperkuat posisi Jatim sebagai destinasi investasi menjanjikan.

"Kami menyaksikan perubahan yang signifikan menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif dan mempromosikan investasi. Jawa Timur menjadi contoh yang sukses menciptakan iklim investasi yang menarik bagi pelaku bisnis," tuturnya.

Wakil Direktur Utama PT TSPM Jang Jaehong menambahkan ini menjadi hari penting sekaligus menjadi simbol dimulainya perjalanan panjang memberi kontribusi kepada masyarakat Indonesia, khususnya Jatim.

"Ini menjadi bukti keseriusan dan komitmen berinvestasi di Indonesia sejak tahun 2010. Semoga bisa menumbuhkan perekonomian Indonesia dan Korea," pungkasnya.

Baca Juga: Rayakan HUT SIER, Karyawan Bentangkan Ucapan di Puncak Gunung Lawu

Editor : Ading