Selasa, 23 Jul 2024 22:32 WIB

Pengendara Mabuk Tabrak Polisi dan Wartawan saat Operasi Zebra di Surabaya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 10 Sep 2023 14:46 WIB
Operasi Zebra yang di Gelar Polrestabes Surabaya di Jalan Gubernur Suryo

Operasi Zebra yang di Gelar Polrestabes Surabaya di Jalan Gubernur Suryo

selalu.id - Pengendara motor yang sedang dalam pengaruh alkohol menabrak polisi dan seorang wartawan saat sedang meliput razia operasi zebra di Jalan Gubernur Suryo, tepatnya depan Gedung Grahadi, Minggu (19/9/2023) dini hari.

Informasi yang dihimpun selalu.id, pengendara motor Suzuki Satria Biru W 2607 WR tersebut bernama Rafi (19). Rafi menabrak Briptu Ruly, anggota Satlantas Polrestabes Surabaya serta Wartawan RTV, Sihul Hadi saat digelar Operasi Zebra.

Baca Juga: Truk Tabrak Commuterline, Jadwal Kereta Api di Surabaya Terganggu

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan, saat itu anggota satlantas sedang berusaha menghentikan pengendara motor itu yang sedang memacu kendaraannya secara zig zag dengan kecepatan tinggi. Tak bisa mengendalikan motornya, pengendara itu langsung menabrak petugas dan wartawan.

Akibat ditabrak dengan benturan keras tersebut. Wartawan RTV Saiful Hadi mengalami luka cukup serius di kakinya sehingga harus dilarikan ke Rumah sakit dr. Soetomo. Sedangkan Briptu Ruly mendapat perawatan dari Biddokes Polrestabes Surabaya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan,
pengendara asal Rusunuwa Gunungsari tersebut mengaku baru pesta Miras dan tidak memiliki SIM. Dirinya mengaku berusaha melarikan diri saat melihat petugas kepolisian.

"Yang bersangkutan tidak mempunyai SIM dan berkendara dalam kondisi mabuk. Untuk wartawan yang menjadi korban dilarikan ke rumah sakit dan anggota kami mendapatkan perawatan di lokasi. Bagi penabrak tadi langsung dibawa anggota untuk dilakukan pemeriksaan," kata Arif.

Baca Juga: Ambulans Tabrak 5 Motor hingga Ringsek di Surabaya

"Mengendarai berkendara dalam keadaan pengaruh alkohol merupakan pelanggaran berat karena menurunkan konsentrasi, sebagaimana diatur dalam Pasal 331 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ)," terangnya.

Sementara itu, Rafi mengaku usai mengadakan pesta miras di rumah temannya di Jalan Simo. Kemudian dia, mengendarai sepeda motor balapnya untuk berputar-putar kota Surabaya.

Apesnya, saat di Jalan Gubernur Suryo Rafi menabrak Wartawan RTW dan anggota satlantas. Sedangkan rekannya berhasil kabur.

Baca Juga: Kecelakaan di Surabaya, Driver Ojek Online Ditabrak Moge

Saat diintrogasi dilokasi, Rafi sempat tersenyum dan mengaku berusaha melarikan diri karena takut ditangkap, karena tidak membawa kelengkapan kendaraan.

"Saya takut pak, karena tidak bawa dompet dan handphone, tadinya rencana hanya muter-muter saja," akunya.

Editor : Arif Ardianto