Sabtu, 22 Jun 2024 22:43 WIB

Sapa Warga Surabaya, Anies Baswedan-Muhaimin Diteriaki Ganjar Presiden

  • Reporter : Ade Resty
  • | Sabtu, 02 Sep 2023 18:21 WIB
Anies Baswedan dan Cak Imin dalam deklarasi Capres dan Cawapres

Anies Baswedan dan Cak Imin dalam deklarasi Capres dan Cawapres

selalu.id - Usai panggelaran Deklarasi Capres - Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusung oleh NasDem-PKB, keduanya langsung menyapa warga Surabaya yang menyaksikan momen deklarasi di luar gedung hotel Majapahit. Anies dan Cak Imin pun menyapa warga di atas gedung tempat bersejarah perobekan bendera Belanda di tahun 1945.

Pantuan selalu.id, Anies-Cak Imin berpose dan menyapa masyarakat dengan teriak 'Merdeka, Merdeka, Merdeka,'. Namun, teriakannya dibalas Warga Surabaya yang diketahui juga adalah Relawan Milenial Ganjar Pranowo dengan teriakan jargon 'Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo!'.

Baca Juga: Prabowo Diisukan Gandeng Gibran dan Deklarasi di Surabaya, Pengamat: Potensi Gesekan di Kandang Banteng

Bahkan tampak terlihat Anies-Cak Imin menyahutnya dengan senyuman dan tanda jempol. Lalu Anies-Cak Imin kembali teriak "Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," jelasnya.

Para Relawan Milenial Ganjar tersebut diketahui sebanyak belasan orang yang bernyanyi sambil berjoget dengn mengangkat jari tiga metal khas PDI-Perjuangan.

Baca Juga: Guntur Romli: Arek Suroboyo Tak Rela Identitasnya Diklaim Anies Muhaimin

"Ganjar Pronowo, Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo," mereka bernyanyi.

Koordinator Relawan Ganjar Melinial Deni Setuigalang mengaku pihaknyan tidak ada unsur kesengajaan. Ia menjelaskan bahwa pihaknya memang sering mengadakan konser milenial di Jalan Tunjungan.

Baca Juga: Bawaslu Sebut Relawan Milenial PDIP Tidak Kampanye saat Deklarasi Anies-Muhaimin

"Ini tidak ada unsur kesengajaan (Deklarasi Anies-Cak Imin). Kami setiap Sabtu dan Minggu, weekend sering mengadakan konser untuk menyuport Ganjar Pranowo
dalam konstetasi pilihan presiden 2024," kata Deni, kepada awak media.

Editor : Ading