Selasa, 23 Jul 2024 21:19 WIB

Golkar Surabaya Mulai Tancap Gas Dukung Prabowo Presiden, Baliho Bertebaran

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 30 Agu 2023 09:57 WIB
Baliho DPD Golkar Surabaya dukung Prabowo Subianto Presiden

Baliho DPD Golkar Surabaya dukung Prabowo Subianto Presiden

selalu.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Surabaya berkomitmen menjadikan wilayahnya sebagai kontributor aktif dan masif untuk pemenangan suara Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD partai Golkar Surabaya Arif Fathoni menegaskan partai di wilayahnya akan melakukan sosialisi ke masyarakat figur seorang Bacapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju yakni Prabowo Subianto.

Baca Juga: Begini Sikap Ketua Golkar Surabaya Soal Isu Bayu Airlangga Maju Pilwali

"Kami ingin menjadikan Surabaya sebagai kontributor pemenangan suara yang mengantarkan salah satu putra terbaik bangsa, dalam hal ini adalah Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia," kata Toni, kepada Selalu.id, Rabu (29/8/2023).

Toni menegaskan bahwa sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk melakukan upaya agar Prabowo Subianto bisa mendudukan di kursi sebagai Kepala Negara Indonesia.

Bahkan, seluruh kader dan bakal calon legislatif (Caleg) disebutnya sudah siap menyosialisasikan figur Prabowo Subianto kepada warga Surabaya.

"Kami sudah diperintahkan Dewan Pimpinan Pusat melalui Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jawa Timur untuk menyosialisasikan figur Pak Prabowo sebagai Capres," jelasnya.

Baca Juga: Bahas Pilwali 2024, Eri Cahyadi Datangi DPD Golkar Tanpa Armuji

Lebih lanjut Toni menyebut teknis implementasinya adalah dengan memasang baliho di seluruh wilayah Surabaya dan mewajibkan setiap bakal calon legislatif memperkenalkan Prabowo Subianto kepada para konstituennya.

"Besok dipasang baliho bertuliskan 'Golkar Partaiku, Prabowo Presidenku'. Kemudian setiap Bakal Caleg Golkar yang turun untuk menyosialisasikan figur Prabowo dikonsituen yang dia datangi," ujarnya.

Meski begitu, dengan pemasangan baliho dirinya memohon maaf kepada warga Kota Surabaya apabila langkah yang ditempu partainya berdampak pada kondisi estetika wilayah setempat.

Baca Juga: Kata Pengamat Jika Eri Cahyadi dan Arif Fathoni Berpasangan di Pilwali Surabaya

"Tetapi kami melakukan itu semata-mata agar calon pemilih mengetahui sosok Pak Prabowo secara utuh. Kami juga akan tertibkan sendiri manakala kami merasa pemasangan tersebut sudah cukup," lanjutnya.

Di samping itu, Toni mengatakan para Bakal Caleg Golkar juga didorong lebih mengedepankan pendekatan diaologis ketika mengenalkan figur Ketua Umum Partai yang bergambar pohon beringin itu. menurutnya dia cara itu akan lebih bisa diterima oleh masyarakat Kota Surabaya.

"Artinya, rakyat berhak tahu rekam jejak pengabdian Prabowo terhadap bangsa dan negara, termasuk gagasan Indonesia Emas 2045," tututpnya.

Editor : Ading