Rabu, 26 Jun 2024 00:42 WIB

Wali Kota Eri Cahyadi Siap Jadi Jurkam Ganjar Pranowo

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 30 Jul 2023 14:31 WIB
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi

selalu.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan siap untuk jadi Juru Kampanye (Jurkam) Bakal Calon Presiden (Bacaleg) PDI-Perjuangan Ganjar Pranowo, di Surabaya.

Eri mengatakan bahwa memang semua kepala daerah di setiap wilayah Partai Politik (Parpol) nya masing-masing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti, otomotis bakal menjadi jurkam.

Baca Juga: Temui Pengurus PAN Jatim, PDIP Jatim Sambat Ngurus Pilpres dan Pileg

"Semua kepala daerah, apakah itu dari partai PDIP, atau Gerindra, atau apapun, pokoknya kepala daerah dari partai ketika nanti ada pemilihan presiden itu otomatis jadi jurkamnya sendiri,"kata Eri, Minggu (30/7/2023).

Sehingga, Eri mengaku tanpa diperintah dari Partai, dirinya akan menjadi Jurkamnya Ganjar Pranowo untuk PDI-Perjuangan Surabaya.

Baca Juga: PDIP Jatim Minta Masyarakat Bersabar Soal Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo

"Kaya surabaya, Saya PDIP maka saya jurkamnya PDIP. Misal sidoarjo PKB, dia pasti jurkamnya PKB. itu tanpa diperintah kami sudah jadi jurkam masing-masing,"ungkap Eri.

Tanpa ada perintah untuk Jurkam Ganjar Pranowo, Eri mengaku tetap menkampanyekan Capres PDI-Perjuangan di Surabaya.

Baca Juga: Ini Perolehan Kursi Serta Daftar Caleg yang Lolos di DPRD Surabaya

"Tanpa ada surat juga sudah harus mengerti kita. Masa ada capres partai Saya di surabaya Saya diam saja. Gak mungkin kan. Tanpa ada perintah jurkam, pasti siap karena partainya siapa. Itu tidak perlu ditanyakan, dan gak perlu ada surat jurkam-jurkam,"pungkasnya.

Editor : Arif Ardianto