Jumat, 14 Jun 2024 02:31 WIB

PPP Yakin Sandiaga Uno Bakal Dongkrak Suara Jika Disandingkan Ganjar Pranowo

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 16 Jul 2023 15:10 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno

Sandiaga Salahuddin Uno

selalu.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur mengusulkan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dampingi Ganjar Pranowo untuk Pilpres Pemilu 2024.

"Saya mengusulkan bukan sekedar mengusulkan, tapi memperjuangkan supaya beliau menjadi cawapres. Kalau Ganjar terpilih jadi presiden maka wakilnya tak ada lain beliau. Insyaallah diberi kemudahan oleh Allah,"kata Wakil Ketua PPP Musyaffa' Noer, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Temui Pengurus PAN Jatim, PDIP Jatim Sambat Ngurus Pilpres dan Pileg

Musyaffa pun meyakini dengan kesiapan deklarasi dan mengusulkan Sandiaga Uno maju sebagai Bacawapres akan mampu mendongkrak suara PPP di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

PPP optimis bahwa Bacawapres yang cocok untuk mendampingi Ganjar adalah Sandiaga Uno.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan, rintangan, semua yang ditargetkan partai bisa berhasil dan tercapai,"ungkapnya.

Baca Juga: PDIP Jatim Minta Masyarakat Bersabar Soal Rencana Pertemuan Megawati dan Prabowo

Sementara itu, Sandiaga Uno yang sekaligus
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengaku siap mendampingi
bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo sebagai Cawapres, 2024 mendatang.

"Tentunya para pimpinan Partai Politik (Parpol) yang Nanti akan menentukan siapa pun yang akan diupayakan. Tapi kita harus siap, kita harus optimis," tegasnya.

Saat ini, PPP juga telah mengutus Ketua Umum PLT DPP PPP, Mardiono untuk melakukan komunikasi politik agar Bacawapres PPP bisa mendampingi bakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo nantinya.

Baca Juga: Ini Perolehan Kursi Serta Daftar Caleg yang Lolos di DPRD Surabaya

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP itu juga mengaku dirinya juga akan fokus sebagai Bappilu, yakni pemenangan pilleg maupun pilpres pada pemilu nantinya. Terutama Jatim akan jadi barometer kemenangan PPP pada pemilu nanti.

"Penduduk Jawa Timur 31,4 juta, dari Pilpres ke Pilpres sebelumnya selalu menjadi penentu kemenangan Pilpres Nasional. Jadi kita harus all out untuk turun ke Jatim dan sudah mulai kita deklarasikan. InsyaAllah kita akan berjuang menjemput kemenangan,"tutupnya. (Ade/SL1)

Editor : Redaksi