Sabtu, 20 Jul 2024 19:25 WIB

GBT Digadang-gadang jadi Venue Piala Dunia U-17, Wali Kota Eri: Kami Siap

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 27 Jun 2023 09:10 WIB
Stadion GBT

Stadion GBT

Selalu.id - Indonesia digadang-gadang menjadi tuan rumah penggelaran Piala Dunia U-17 2023, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun siap apabila Stadion Gelora Bung Tomo menjadi salah satu venue pertandingan internasional tersebut.

"Belum ada pemberitahuan tetapi kami siap jika dijadikan venue pertandingan," kata Eri, Selasa (27/6/2023).

Eri mengatakan saat ini Pemerintah Kota Surabaya masih menunggu kabar dari Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  Erick Thohir, terkait penetapan stadion mana saja yang akan dijadikan tempat menggelar kejuaraan sepak bola dunia kelompok usia.

"Nanti kami akan di telepon untuk membuat surat komitmen, seperti saat ditunjuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20," ujarnya.

Terlebih lagi, kata dia, saat ini eluruh  fasilitas di Stadion GBT saat ini sudah sesuai standar internasional. Apalagi, stadion tersebut sudah melakuka persiapa saat ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Apalagi, Stadion GBT ini dibuktikan dengan digelarnya pertandingan internasional bertajuk FIFA Matchday antara Tim Nasional Indonesia melawan Palestina, pada Rabu (14/6/2023) lalu.

"Sampai sekarang alur dan SOP sesuai dengan waktu pertandingan dengan Palestina. Jadi sewaktu-waktu ditunjuk insya Allah kami siap," pungkasnya. (Ade)

Baca Juga: Stadion GBT dan G10N Surabaya Jadi Venue Piala AFF U-19

Editor : Ading