Sabtu, 20 Jul 2024 19:29 WIB

Begini Urutan dan Aturan di Surabaya Night Zoo

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 26 Jun 2023 02:15 WIB
Suasana di Surabaya Night Zoo

Suasana di Surabaya Night Zoo

selalu.id - Wahana Surabaya Night Zoo (SNZ) Kebun Binatang Surabaya (KBS) resmi dibuka untuk para pengunjung, Minggu (25/6/2023). Ratusan warga antusias melihat wahana terbaru di Kebun Binatang Surabaya (KBS) itu.

Tercatat dari 100 kuota batasan yang diperbolehkan mengunjungi SNZ sekitar sebanyak 220 pengunjung yang melakukan reservasi, untuk ingin tahu sensasi melihat hewan malam hari di KBS.

Baca Juga: Diprediksi 75 Ribu Pengunjung Padati KBS Besok, Disini Lokasi Parkir Roda Empat

"Karena masih pertama juga, mereka masih antusias sekali,"kata Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Suranaya, Khoirul Anwar, kepada selalu.id.

Dalam pembukaan Night Zoo, Khoirul menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sebanyak sekitar 20 keeper atau perawat binatang dengan total 8 titik zona.

"Kita siapkan masing-masing zona 2 keeper.
Keeper juga sudah terlatih dan dekat dengan satwa mulai dari hewan baru lahir jadi paham betul tentang satwanya,"ujarnya.

Terlebih lagi, pihaknya telah melakukan sistem pengamanan agar pengunjung tidak menyentuh satwa-satwa tertentu.

"Kecuali tadi anak binturong memang untuk disentuh karena sudah terlatih. Teman-teman security juga ada yang mengikuti untuk mengamankan pengunjung,"jelasnya.

Baca Juga: Bungkam Protes DPRD Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi Setujui Wahana Night Zoo KBS

Khoirul menjelaskan, pengunjung di pintu masuk disajikan fire dance dan diberitahukan tata tertib di wahana SNZ. Kemudian, zona mapping lighting tentang Historical satwa KBS.

"Lalu masuk ke replika Nakoa, Gorila, dan kemudian masuk aquarium, terus reptil. Lalu feeding time serta diorama nocturama. Dan kemudian lagi feeding time buaya Arapaima, selanjutnya ke zona satwa landak, Snack corner. Dan berakhir berbelok masuk Selter transit yang ada di plaza ini,"bebernya.

Meskipun sudah resmi dibuka, Khoirul menegaskan pihaknya akan terus melakukan evaluasi.

"Akan kita evaluasi setiap saat kalau dirasa yang perlu ditambah,"tuturnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Dua Preman Pengeroyok Jurnalis di Surabaya

"Untuk grand launching ini tiket terusan mendapat gratis di food corner, kalau nanti sudah normal mereka membeli,"imbuhnya.

Lebih lanjut Khoirul menambahkan, untuk launching SNZ ini pihaknya memberi diskon 25 persen khusus untuk pengunjung yang ber KTP Surabaya.

"Untuk KTP Surabaya diskon 25 persen, murah cuma 75 ribu untuk 45 menit keliling seperti ini. Bisa berfoto menikmati KBS,"ungkapnya. (Ade/SL1)

Editor : Redaksi