Rabu, 26 Jun 2024 01:26 WIB

Surabaya Night Zoo Resmi Dibuka, Begini Komentar Pengunjung

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 26 Jun 2023 00:31 WIB
Antrian pengunjung Surabaya Night Zoo

Antrian pengunjung Surabaya Night Zoo

selalu.id - Usai melakukan uji coba, Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) resmi membuka Surabaya Night zoo (SNZ), yakni wahana terbaru menyajikan hewan-hewan Nokturnal atau yang aktif di malam hari, Minggu (25/6/2023).

Dirut PTDS KBS Khoirul Anwar menyampaikan, tercatat sekitar sebanyak 220 calon pengunjung melakukan reservasi pembukaan pertama ini. Namun, karena kuota terbatas, hanya 100 pengunjung yang diterima.

Baca Juga: Penumpang Kereta Api Meningkat Pada Libur Panjang, Ini Tujuan Favoritnya

"Batasan 100 pengunjung itu karena ada aturan protokol Pemerintah Kota. Ada yang datang personal langsung di loket ada 25 jadi total 125-an pengunjung,"kata Khoirul, kepada awak media saat ditemui.

Meskipun warga terlihat antusias mengunjungi pembukaan SNZ ini, Khoirul berharap antusiasme lebih meningkat lagi.

Baca Juga: Dukung Bursa Wisata Jatim, Daop 8 KAI Beri Diskon hingga 20 Persen

"Jadi mungkin karena masih pertama karena keingintahuan, mereka (pengunjung) masih antusias. Nanti di periode selanjutnya akan ada tematiknya. Bagaimana nanti ada tampilan tampilan lainnya seperti historical satwa nanti juga akan ada,"jelasnya.

Baca Juga: Begini Serunya Festival Rujak Uleg di Surabaya

Salah satu pengunjung, Feri Ikawati yang datang bersama suami serta anaknya mengaku tertarik dengan SNZ. Ia menilai ini merupakan wisata edukasi terhadap anak terkait hewan nokturnal.

"Fasilitasnya nyaman, mungkin karena malam nyamuknya banyak. Harganya standar kalau untuk wisata di Surabaya. Keliling ke semuanya. Kalau untuk anak yang menarik akuariumnya karena lihat hewannya lebih jelas, lebih terang dan adem,"ungkapnya. (Ade/SL1)

Editor : Redaksi