Selasa, 23 Jul 2024 21:22 WIB

Tolak Konvoi Sambutan Timnas di Surabaya, Komen Warganet: Gak Usah Alay!

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 06 Jun 2023 23:07 WIB
Ilustrasi konvoy

Ilustrasi konvoy

Selalu.id - Heboh di media sosial, warganet menolak rencana penggelaran arak-arakan untuk pemain timnas yang menang Sea Games 2023 di Kamboja.

Diketahui, menjelang Match Day Indonesia vs Palestina di GBT pada 14 Juni 2023 mendatang, Pemkot Surabaya rencananya akan menggelar arakan sekaligus welcome dinner bersama Timnas Palestina, pada 11 Juni 2023.

Sayangnya, arakan-arakan tersebut mendapat respon negatif dari warganet dikarenakan warganet menganggap penggelaran itu terlalu berlebihan dan seharusnya sudah cukup bereuforia.

Seperti di akun media sosial (medsos) instagram @garudaevalution menyebut konvoi yang di gelar oleh Pemkot Surabaya terlalu berlebihan. Akun tersebut menanyakan kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tujuan konvoi tersebut. Lantaran, momen kemenangan Timnas di Sea Games telah lewat.

"Halo Pak Wali Kota Surabaya @ericahyadi_, ini tujuannya buat apa mau arak-arakan. Kami sebagai suporter Timnas menolak tegas acara-acara alay seperti ini. Ini Timnas yang berbeda dan untuk juara Sea Games euforianya sudah cukup," tulis akun instagram itu, yang diposting, Selasa (6/6/2023).

Tak sedikit dari mereka perpendapat bahwa penggelaran welcome dinner bersama Timnas Palestina lebih baik daripada konvoi Timnas Indonesia, yang bakal membuat jalanan macet.

"Gausah alay, kesannya kek apa ae pak. Kabeh suporter Indo gak ngarai setuju yoan. Mending acara dinner bersama, konvoi gae opo, atasene mek Sea Games ae," ungkap salah satu warganet yang menanggapi.

Tak hanya itu, bahkan warganet lainnya menganggap konvoi tersebut merupakan ajang politik, lantaran memang mendekati atau menjelang momen Pemilu 2024.

"Yah caper udah mau pemilu, kocak, calon pemimpin sekarang mau suara sampai berlebihan banget," tulis warganet lainnya.

"Alay, orang politik caper mau persiapan 2024," sambung warganet lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan penggelaran konvoi untuk Timnas Indonesia sekaligus Welcome Dinner bersama Timnas Palestina itu rencananya dilakukan pada Minggu, (11/6/2023).

"Ini bukti cinta kita (sambut kemenangan Timnas Indonesia sea games 2023 Kamboja) kita juga akan lakukan welcome dinner bersama Timnas Palestina," kata Eri.

Sementara Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya Soe Priyo Utomo nantinya arak-arakan atau konvoi sambut pemain Timnas Sea Games 2023 akan start dan finishnya di Balai Kota.

"Kalau rute belum ada konfirmasi dari panitia, tapi untuk start dan finishnya di balai kota, nanti dilanjutkan welcome dinner," kata Priyo.

Nantinya pula, arak-arakan melibatkan klub-klub motor mulai Vespa, Harley, dan banyak komunitas kendaraan lainnya. Ia menyebut Pemain Timnas akan naik bus double deck. (Ade/Adg)

Baca Juga: Naturalisasi Timnas Calvin Verdonk dan Jens Raven Disetujui DPR RI

Editor : Ading