Jumat, 14 Jun 2024 04:16 WIB

Sambut Kedatangan Timnas, Pemkot Gelar Konvoi Klub Motor

  • Reporter : Ade Resty
  • | Selasa, 06 Jun 2023 17:12 WIB
Timnas Indonesia Berlatih di Lapangan Stadion GBT Surabaya

Timnas Indonesia Berlatih di Lapangan Stadion GBT Surabaya

Selalu.id - Pemerintah Kota Surabaya bakal menggelar konvoi untuk menyambut kemenangan Timnas Sepak Bola Indonesia yang telah membawa pulang emas di ajang Sea Games 2023. Masyarakat Surabaya pun dipersilahkan untuk mengikuti konvoi menyambut Timnas Garuda kebanggaan Indonesia itu.

Hal itu disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mendampingi Ketua PSSI Erick Thohir mengunjungi persiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, menjelang Match Day Indonesia vs Palestina, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga: Marselino Dapat Kuliah Gratis S-2 dan Ditawari Jadi Dosen UNESA

Eri Cahyadi mengatakan, sambutan itu tidak hanya penggelaran konvoi untuk Timnas Indonesia tapi juga Welcome Dinner bersama Timnas Palestina yang rencananya dilakukan pada Minggu, (11/6/2023).

"Ini bukti cinta kita, kita akan lakukan welcome dinner bersama Timnas Palestina," kata Eri.

Kepala Disbudporapar Surabaya Wiwiek Widayati menyampaikan bahwa Pemkot Surabaya bersama PSSI tengah persiapan untuk penggelaran Konvoi dan Welcome Dinner tersebut.

Baca Juga: Kontroversi Wasit VAR di Laga Indonesia Vs Uzbekistan, Begini Rekam Jejaknya

"Nanti yang ngatur PSSI. Kita masih meeting, rencananya memang ada konvoi dan welcome dinner tanggal 11 Juni 2023," terangnya.

Sementara Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya Soe Priyo Utomo mengatakan bahwa nantinya arak-arakan atau konvoi sambut pemain timnas Sea Games 2023 akan start dan finishnya di Balai Kota.

"Belum ada konfirmasi rute dari panitia, tapi untuk start dan finishnya di Balai kota, nanti dilanjutkan welcome dinner," kata Priyo.

Baca Juga: Tak Lolos 16 Besar, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Minta Maaf

Nantinya pula, arak-arakan melibatkan klub-klub motor mulai dari Vespa, Harley, dan banyak komunitas kendaraan lainnya. Ia menyebut Pemain Timnas akan ikut konvoy tetapi naik bus double deck.

"Kaya yang di Jakarta itu penyambutan doble deck. Kemungkinan mendatangkan bus Sea Games kemarin," pungkasnya. (Ade/Adg)

Editor : Ading