Rabu, 26 Jun 2024 02:23 WIB

Marselino dan Rizky Ridho Dapat Piagam Penghargaan HJKS ke 730

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 31 Mei 2023 12:28 WIB
Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Selalu.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberi piagam penghargaan kepada puluhan atlet yang telah memenangkan medali di Sea Games 2023.

Piagam penghargaan diberikan kepada sebanyak 30 atlet Sea Games 2023 yang telah bertanding Kamboja itu juga dimaknai sebagai kado Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 730 tahun, pada hari ini, Rabu (31/5/2023).

Tak hanya itu, pemberian piagam ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota atas perjuangan para atlet asal Surabaya hingga mendapatkan medali perunggu hingga emas.

Pemberian puluhan piagam penghargaan para atlet, dilakukan secara simbolis diantaranya pada dua atlet kebanggaan sepak bola tanah air atau Timnas Indonesia yang telah mendapatkan juara medali emas Sea Games 2023, yakni Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Ramadhan.

Marselino Ferdinan mengungkapkan rasa beryukur terhadap penghargaan dari Wali Kota Surabaya. Ia menilai penghargaan ini sebagai motivasi kedepaan dirinya untuk berjuang dan fokus membela Timnas Indonesia.

"Penghargaan dari Wali Kota kita sangat bersyukur menjadi motivasi lebih baik. (Piagam ini) apresiasi Sea Games kemarin," ungkapnya.

Terlebih lagi, dirinya bersama Timnas Indonesia lain telah menyiapkan diri untuk matchday melawan Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang. Ia juga akan melakukan pelatihan pada tanggal 5 Juni mendatang.

''Yang pasti kita siapkan diri buat tim negara kita, kita gak usah terlalu mikir bagaimana Argentina atau bagaimana siapa (yang dilawan) Kita fokus untuk diri kita sendiri," pungkasnya. (Ade/Adg)

Baca Juga: Konser Gratis Gilga Sahid Rayakan HJKS ke-731 di Balai Kota Besok

Editor : Ading