Rabu, 26 Jun 2024 00:38 WIB

Hari Ini dan Besok Beberapa Jalan Surabaya Ditutup, Perhatikan Rute Ini dan Hindari Macet

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 26 Mei 2023 08:50 WIB
Rute penutupan jalan untuk HJKS

Rute penutupan jalan untuk HJKS

Selalu.id - Menyambut dan meriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 730, Pemerintah Kota menggelar Surabaya Vaganza yang akan berlangsung besok, Sabtu (27/5/2023).

Untuk menyukseskan dan melancarkan acara itu, Pemkot melakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas, mulai hari ini, Jumat (26/5/2023).

Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Soe Priyo Utomo mengatakan, penutupan jalan, hari ini, mulai pukul 00.00 WIB hingga besok acara puncak sampai pukul 23.00 WIB.

Priyo menjelaskan jalur yang ditutup itu mulai dari Jalan Pahlawan di kawasan Tugu Pahlawan hingga Jalan Gubernur Suryo depan Alun-alun Suroboyo dan Kantor OJK.

"Selain itu, kami juga menyiapkan rekayasa jalan karena kegiatan ini pasti akan banyak menutup jalan," kata Priyo, Jumat (26/5/2023).

Sementara itu, titik penyekatan yang dilakukan selama acara berlangsung mulai dari Jalan Genteng Kali, Jalan Tunjungan, Jalan Tunjungan, Jalan Praban sisi barat, Jalan Tanjung Anom, Jalan Genteng Besar, Jalan Kenari, u-turn Jalan Embong Malang, uturn Jalan Gubernur Suryo, Taman Apsari sisi barat, Kantor Pos Taman Apsari, air mancur Alun-alun Suroboyo, Jalan Yos Sudarso (Pusura), Jalan Pahlawan dan Jalan Kramat Gantung.

Kemudian, jalur yang dialihkan arusnya antara lain Jalan Kramat Gantung, Jalan Jagalan, Jalan Genteng, Jalan Prapen, dan Jalan Gubernur Suryo. Bagi pengendara yang masuk dari arah Surabaya selatan, Priyo menyarankan pengemudi untuk berbelok ke kanan, ke arah Jalan Ngagel setelah melintas depan RS Islam (RSI) Ahmad Yani.

"Jadi bagi yang mau ke arah Surabaya timur atau utara, sebaiknya melintas Jalan Bagong. Jangan sampai nanti ketika hari H acara pengendara kecewa terjebak kepadatan lalu lintas di kawasan Jalan Basuki Rahmat ke arah Tunjungan Plaza," ujar Priyo.

Sementara itu, untuk titik parkir yang tersedia berada di Jalan Pasar Besar Wetan, Gedung Siola, Jalan Genteng Besar, Jalan Embong Malang (Monumen Pers, Seiko), Taman Apsari, Basement Alun-alun Surabaya, dan Jalan Ketabang Kali.

"Sedangkan nanti bongkar muat peserta pawai akan dibelokkan ke arah Jalan Panglima Sudirman," jelasnya. (Ade)

Baca Juga: Konser Gratis Gilga Sahid Rayakan HJKS ke-731 di Balai Kota Besok

Editor : Ading