• Loadingselalu.id
  • Loading

Jumat, 23 Feb 2024 15:04 WIB

Puteri Almarhum Abah Waras Jadi Pengganti Riswanto

Tri Indah Ratna Sari

Tri Indah Ratna Sari

Selalu.id - Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono sudah menyiapkan opsi pengganti Riswanto dari Fraksi PDI-Perjuangan yang dipecat dari Anggota Dewan.

Awi sapaan akrabnya mengatakan bahwa  pengganti Riswanto adalah rival ketat dari Daerah Pemilihan (Dapil) empat di Surabaya. Ia menyebut sosok pengganti mantan Anggota Komisi C itu yakni seorang putri almarhum Kader Senior PDI Perjuangan, Abah Waras.

"Tri Indah Ratna Sari. Bu Ratna adalah puteri almarhum Abah Waras, kader senior PDI Perjuangan dari Wonokromo," kata Awi, Rabu (24/5/2023).

Kata dia, nama Ratna telah diusulkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya  untuk menjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Riswanto.

Ratna juga seorang Caleg PDI Perjuangan dari dapil empat. Ia memperoleh suara 6.196, dari nomor urut delapan dengan peringkat empat besar.

"Nama Bu Ratna kami usulkan ke DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekom PAW dan ke KPU Kota Surabaya," ungkapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya itu pun optimis PAW Riswanto terhadap Ratna bisa segera rampung dan kekosongan kursi Fraksi PDI Perjuangan kembali terisi.

"Saya yakin prosesnya lekas kelar," terangnya.

Sebelumnya, pemecatan Riswanto juga berdasarkan keputusan rapat fraksi PDI Perjuangan pada Rabu (24/5/2023) siang.

Terlebih lagi, hal itu juga dari keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah menerbitkan surat pemecatan nomor 862/KPPS/DPP/V/2023 kepada Riswanto, tertanggal 14 Mei 2023.

Kemudian, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menindaklanjuti  surat tersebut pada 23 Mei. (Ade)

Baca Juga: PDIP Jatim Siagakan Satgas dan Kader Cegah Kecurangan dan Politik Uang

Editor : Ading