Sabtu, 20 Jul 2024 19:53 WIB

Night Zoo KBS Opening Awal Juni, Segini Harga Tiketnya

  • Reporter : Ade Resty
  • | Senin, 22 Mei 2023 09:32 WIB
Night Zoo KBS

Night Zoo KBS

Selalu.id - Kebun Binatang Surabaya melakukan trial atau uji coba Night Zoo Minggu (21/5/2023). Nantinya, Night Zoo akan dibuka secara resmi pada awal Juni 2023 mendatang.

"Grand opening awal Juni. Trial (uji coba Night Zoo) sekali ini," kata Dirut Perusahaan Tempat Satwa Daerah (PTSD) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Khoirul Anwar.

Khoirul Anwar mengatakan nantinya konsep pengunjung masuk kedalamnya secara bergiliran. Namun, sebelumnya mereka harus mendaftar terlebih dahulu.

"Dibatasi satu grup sekitar 25 orang, nanti untuk masuk ke night zoo harus mendaftar dulu, reservasi. Disediakan pilihan jam dan tanggal," ujarnya.

Terkait harga tiket Night Zoo, kata dia, untuk awal promosi buka awal Juni mendatang dipatok dengan seharga Rp 100-150 ribu, tergantung pilihan paket.

"Harga tiket Rp 100-150 ribu untuk promosi awap saat mulai buka. Ada paket, ada dinner, ada games dan lainnya," jelasnya.

Kemudian Night Zoo hanya dibuka pada akhir pekan saja. Yakni, Sabtu dan Minggu. "18.00-22.00 WIB. Waktunya 45-60 menit per kloter," ungkapnya.

Lebih lanjut Khoirul Anwar menjelaskan, sebanyak 20 jenis satwa nokturnal yang dipamerkan di Night Zoo. Diantaranya, burung  hantu, binturong, landak malam.

"Jenis burung hantu banyak jenis hampir 15 jenis," tuturnya.

Ia menambahkan, usai melakukan uji coba Night Zoo ini ada beberapa hal yang harus di perbaiki salah satunya lighting atau lampu-lampu di kawasan Night Zoo.

"Ada beberapa terkait lighting, komposisi pagar pembatas,"terangnya.

Sementara salah satu pengunjung trial Night Zoo, Mahesa bersama keluarganya mengunjungi Night Zoo merupakan pertama kali.

Menurutnya, Night Zoo ini merupakan salah satu alternatif wisata yang ada di Surabaya. Selain itu, ini juga menjadi salah satu solusi edukasi untuk mengetahui jenis-jenis hewan malam termasuk habitat dan kebiasannya.

"Tentuanya sensasinya. Kalau kita lihat hewan hanya bisa dipagi hari siang hari. Ini bisa di malam hari, yang kita tidak belum pernah melihat sebelumnya. Jadi pengalaman yamg cukup seru dan juga pengalaman kepada anak-anak," pungkasnya. (Ade/Adg)

Baca Juga: 70 Ribu Pengunjung Diperkirakan Datangi KBS Pada Puncak Libur Lebaran

Editor : Ading