Rabu, 26 Jun 2024 02:43 WIB

KBS Uji Coba Night Zoo, Wali Kota Eri: Inovasi Out of The Box

  • Reporter : Ade Resty
  • | Minggu, 21 Mei 2023 23:41 WIB
Pintu masuk Night Zoo

Pintu masuk Night Zoo

selalu.id - Perusahaan Daerah Taman Satwa (PTSD) Kebun Binatang Surabaya (KBS) melakukan trial atau uji coba Night Zoo, pada Minggu (21/5/2023).

Dalam uji coba tersebut dihadiri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi dengan Dirut PTSD dan jajaran KBS. Rombongan tersebut melihat berbagai hewan nokturnal.

Baca Juga: 70 Ribu Pengunjung Diperkirakan Datangi KBS Pada Puncak Libur Lebaran

"Luar biasa, KBS dengan night zoo, saya pikirkan seperti apa ketika datang kesini. Sangat menunjukkan inovasi out off the box,"kata Wali Kota Eri, usai mengunjungi Night Zoo

Menurutnya, KBS yang berada di tengah Kota Surabaya tidak menghilangkan suasana Kebun Binatang. Adannya Night Zoo ini memperlihatkan bahwa BUMD Surabaya terus berinovasi.

"KBS bersih, tampilanya luar biasa, ketika ada pengunjung yang datang, sambil nunggu, ada fire dance. Ini menunjukkan direktur BUMD Surabaya selalu berinovasi. Ini menjadi wisata malam pilihan Surabaya, silahkan datang ke Night Zoo,"ujarnya.

Hadirnya Night Zoo ini, tidak lepas dari dampingan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) kepada Pemerintah Kota maupun KBS untuk terus berinovasi.

"Ini tidak akan berhenti inovasinya, akan ada inovoasi lainnya,"tutur Eri.

Baca Juga: Ini Sederet Hiburan Spesial di KBS Selama Libur Lebaran, Ada Hadiahnya Lho!

Dengan melakukan uji coba ini, nantinya Night Zoo KBS akan grand opening launching pada awal Juni 2023 mendatang.

"Tempat yang nyaman buat binatang dan wisata keluarga. Monggo bisa menikmati suasana malam di KBS. Grand launching awal Juni,"ungkapnya.

Sementara itu, Dirut PTSD KBS Khoirul Anwar mengatakan, uji coba Night Zoo ini belum seluruhnya diadakan. Nantinya masih ada beberapa event yang akan disiapkan setelah grand opening Juni mendatang.

Baca Juga: Diprediksi 75 Ribu Pengunjung Padati KBS Besok, Disini Lokasi Parkir Roda Empat

"Disitu kita sudah mulai mengenalkan ke masyarakat menikmati petualangan malam di KBS dengan paket-paket yang bisa membuat komparasi. Bisa menikmati satwa nokturnal saat di KBS dengan lembaga konserfasi yang lain,"ucapnya.

Salah satu pengunjung Night Zoo, Mahesa bersama keluarga mengaku uji coba kebun binatang malam meruapakan pengalaman yang pertama. Menurutnya ini merupakan salah satu alternatif wisata malam yang ada di Surabaya.

"Ini sangat bagus sekali. Terutama menjadi edukasi teman-teman bahkan anak anak untuk bisa mengetahui hewan-hewan yang endemik di pagi hari. Dan juga endemik hewan-hewan yang aktifnya di malam hari,"ungkapnya. (Ade/SL1)

Editor : Redaksi