Rabu, 26 Jun 2024 02:14 WIB

Golkar Surabaya Ajak Masyarakat Bahu Membahu Jaga Kondusifitas Jelang Nataru

  • Reporter : Ade Resty
  • | Jumat, 23 Des 2022 17:42 WIB
Ketua Golkar Surabaya, Arif Fathoni

Ketua Golkar Surabaya, Arif Fathoni

selalu.id - Menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Partai Golkar Surabaya mengajak masyarakat untuk tetap rukun dan damai merayakan dua momen tersebut. Hal ini mengingat sudah landaninya pandemi Covid-19 dan pelonggaran protokol kesehatan.

Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni meminta agar protokol kesehatan tetap dijalankan. Hal ini untuk melindungi masyarakat yang berusia lanjut dari paparan Covid.

Baca Juga: Diprediksi 75 Ribu Pengunjung Padati KBS Besok, Disini Lokasi Parkir Roda Empat

"Penghujung tahun 2022 Indonesia secara defacto sudah turun peringkat dari Pandemi menjadi endemi, hal ini tentu patut disambut dengan suka cita mengingat perayaan natal dan tahun baru dilaksanakan tidak dalam suasana yang serba ketat, namun kami berharap protokol kesehatan tetap di laksanakan agar melindungi warga Surabaya yang berusia lanjut," ujar Arif Fathoni.

Toni -sapaan akrab Arif Fathoni- meyakini bahwa perayaan dua momen tersebut di Surabaya berlangsung secara damai, aman dan kondusif, mengingat tingginya toleransi dan kerukunan antar umat beragama masyarakat Surabaya.

"Surabaya selama ini dikenal sebagai sebuah kota yang toleran terhadap semua agama, mengingat dimasa lalu ketika para pejuang mengusir penjajah di kota Surabaya bersatu padu tanpa memandang suku, ras dan agama, sehingga atas semangat rawe rawe rantas tersebut mampu menggelorakan semangat perlawanan seantero Republik Indonesia, sehingga NKRI masih utuh hingga sekarang," tegasnya.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Stok BBM di Jawa Timur Aman saat Libur Nataru

Bahu-membahu dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, lanjut Toni, sangat diharapkan untuk menciptakan suasana kondusif serta memberikan kenyamanan bagi unmat Kristiani untuk merayakan hari besar keagamaanya.

"Kami optimis masyarakat Surabaya akan bergotong royong dalam mengamankan natal dan tahun baru dengan penuh kasih sayang, sehingga masyarakat Surabaya bisa merayakan natal dan tahun baru dengan penuh kedamaian dan kasih sayang," pintanya.

Baca Juga: Tercatat 6 Ribu Lebih Penumpang Padati Stasiun Gubeng Pada Hari Kedua Natal

Peran serta masyarakat diharapkan untuk menjaga kondusifitas Surabaya yang telah tertata dengan baik di bawah kepemimpinan Wali Kota Eri Cahyadi. Menurut Toni, Kota Surabaya telah melesat dengan beberapa perubahan, baik di bidang pelayanan masyarakat maupun ekonomi yang mengalami pertumbuhan sebesar 7.7 persen, melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.

"Mudah-mudahan, kedamaian menjadi kado terindah masyarakat Surabaya dipenghujung tahun 2022. Selamat Natal buat saudaraku umat kristiani, semoga kedamaian senantiasi mengiringi kota Surabaya dan Indonesia," pungkasnya. (SL1)

Editor : Redaksi