• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 19 Mei 2024 00:20 WIB

Polrestabes Surabaya Luncurkan Mobil Patroli Sehat Membawa Hadiah

Mobil ceria bertagline 'sehatmu semangatku'

Mobil ceria bertagline 'sehatmu semangatku'

Surabaya (selalu.id) - Menyemangati masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Polrestabes Surabaya membuat terobosan dengan menghadirkan mobil ceria bertagline 'sehatmu semangatku'

Baca Juga: Empat Anak Dijadikan PSK dan Layani Puluhan Tamu Tiap Hari Tanpa Dibayar di Surabaya

Tak hanya mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, mobil ini juga membawa hand sanitizer, masker serta face Shield yang akan dibagikan secara cuma-cuma.

"Kami akan menyasar masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan di antara masyarakat yang belum disiplin," terang Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Eddison Isir melalui Kasat Resnarkoba AKBP Memo Ardian, Rabu (15/7/2020).

Apa saja kelebihan mobil ini sehingga bakal dirindukan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat dan membuat masyarakat ceria?

Memo menjelaskan, mobil itu berisi masker, hand sanitizer hinga sarung tangan bahkan face shield. Perangkat kedisiplinan itu bakal dibagikan kepada masyarakat yang belum disiplin.

Namun jangan kaget jika personel yang ada dalam mobil itu tiba-tiba membagikan hadiah menarik bagi masyarakat yang sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Sebab yang menjadi pembeda, dalam mobil ini kami siapkan sejumlah hadiah kejutan untuk masyarakat yang sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan," beber Memo.

Alumni AKPOL Tahun 2002 ini menyebut, mobil itu akan berkeliling ke wilayah hukum Polrestabes Surabaya dalam dua atau tiga hari sekali secara acak. Mobil ini akan selalu membuat kejutan menarik bagi mereka yang sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Poinnya yaitu, kami ingin meningkatkan kesadaran dengan cara membagikan hadiah kepada mereka yang sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan," ungkap dia.

Mobil ini juga menjadi wujud nyata upaya kepolisian dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Surabaya. Juga sebagai upaya kepolisian meningkatkan kedisiplinan masyarakat jelang adaptasi kebiasaan baru.

"Jadi ayo disiplin protokol kesehatan dengan sadar. Karena mobil kami ini sewaktu-waktu akan datang dengan membawa kejutan dan membagikan keceriaan. Disiplin adalah vaksin. Sehatmu, semangatku," tandasnya.

Editor : Redaksi