Selasa, 23 Jul 2024 22:36 WIB

Viral Video Diduga Jenazah Covid-19 Tertukar di Surabaya, Warga Menangis Histeris

  • Reporter : Ade Resty
  • | Rabu, 24 Jun 2020 13:25 WIB

Surabaya (selalu.id) - Sebuah video yang berisi petugas pemakaman mengenakan pakaian Hazmat dan membawa jenazah, ramai diperbincangkan setelah beredar luas melalui grup WhatsApp, Rabu (24/6/2020). Informasi yang berkembang menyebutkan video tersebut adalah pengiriman jenazah yang tertukar.

Dalam video yang berdurasi 1,39 menit itu berisi beberapa petugas ber APD lengkap serta ambulans yang membawa jenazah untuk dimakamkan. Terdengar suara tangisan warga serta teriakan untuk memviralkan video tersebut.

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Alokasi APBD untuk Rumah Ibadah Bisa Terlaksana

Informasi yang diterima selalu.id menyebutkan, kejadian ini terjadi di Surabaya, tepatnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pagesangan. Jenazah seorang pria yang akan dimakamkan di TPU Pagesangan tertukar dengan jenazah wanita yang disebut beralamatkan di Wonocolo.

Baca Juga: Hampir Bangkrut dan PHK Karyawan, Bos Kontraktor Surabaya Malah ke Korea

Terlihat lima petugas yang diduga dari Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari mengenakan APD lengkap membawa peti jenazah yang dibungkus plastik menuju pemakaman. Namun, tak lama berselang, jenazah itu dibawa kembali dan dimasukkan kedalam ambulans.

Tangisan serta teriakan yang terdengar dalam video tersebut diduga lantaran jenazah dalam peti yang terbungkus plastik tertukar dengan jenazah orang lain. Keluarga dan kerabat yang menyaksikan menangis histeris.

Baca Juga: Penertiban Pasar Daging Pegirian Diapresiasi, Warga Senang Pedagang Riang

Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait termasuk rumah sakit tentang kejadian ini.

Editor : Redaksi