• Loadingselalu.id
  • Loading

Minggu, 14 Apr 2024 20:44 WIB

Sambut HUT Surabaya, Hotel G Suite Gandeng Mahasiswa Ciputra Gelar Bazar UMKM

Bazar FESTRO di G Suite Hotel Surabaya

Bazar FESTRO di G Suite Hotel Surabaya

selalu.id - Menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke 729, G Suites Hotel gandeng kampus Ciputra gelar kegiatan bazar FESTRO (Festival Arek Suroboyo) di selenggarakan mulai 12-15 Mei 2022.

General Manager G Suites Hotel Surabaya, Hassanuddin menyampaikan, dengan menggandeng kampus Ciputra, hal ini dapat memberikan dampak positif terhadap sektor Pariwisata dan UMKM Pemkot Surabaya.

Baca Juga: Ketua PSI Gubeng Jadi Tersangka Pelecehan Remaja Penghuni Panti Asuhan

Hassanudin mengatakan, berawal dari visi yang sama ini diharapkan bisa memajukan perekonomian milenial yang mengusung tema lifestyle anak muda.

"Tujuan kami berpartisipasi untuk mengangkat ekonomi kebawah dan untuk mendorong perkembangan UMKM Surabaya,"kata Hassanudin, Kamis (12/5/2022) malam.

Sebanyak 33 tenan mitra UMKM Surabaya dari Pemkot dari perwakilan Kecamatan Gubeng. Ia menyebut, pihaknya mendukung sektor-sektor yang berdampak seperti pariwisata dan UMKM terutama UMKM Kecamatan.

"Target ini dari sisi tingkat hunian masih bagus, kami ingin menjadi hotel yang berpartisipasi pengangkatan ekonomi rakyat, bersama sama bangkit,"ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Apresiasi Kegigihan Pelaku UMKM Jahit di Surabaya

Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Ciputra Surabaya, Agoes Tinus Lis Indrinanto, menambahkan, melalui kegiatan ini juga merupakan proses pembelajaran bagi para mahasiswa Ciputra.

"Proses pembelajaran bagi mahasiswa kami. Ini membuat mahasiswa terbiasa untuk membuat sebuah event pelajaran langsung akar permasalahan gimana," kata Agoes.

Sehingga, lanjut Agoes, mahasiswa tahu pada saat setelah pandemi para pelaku umkm ini memiliki kesulitan mengangkat kembali usahanya.

Baca Juga: Rumah Usaha di Jalan Tembok Surabaya Terbakar, 14 Unit Damkar Dikerahkan

"Walaupun skalanya masih kecil, tapi dari sisi pendidikan melatih mahasiswa menggelar event secara nyata, tidak hanya teori, melainkan langsung berhubungan dengan masyarakat atau konsumen serta partner industri,"jelasnya.

Agoes pun bersyukur, Universitas Ciputra berkolaborasi dengan Hotel G Suites dengan menyelenggarakan acara ini bisa berkontribusi kepada masyarakat khususnya umkm yang selama ini dampak terkena pandemi.

"Acaranya ini ada budaya dan kesenian, kami ingin mencoba menggairahkannya di Kota Pahlawan, berusaha meramaikan event event di Surabaya meski skala kecil tapi bisa berdampak besar lebih besar Kami terbuka dengan partner lain industri pariwisata," pungkasnya. (Ade/SL1)

Editor : Redaksi