• Loadingselalu.id
  • Loading

Jumat, 23 Feb 2024 13:55 WIB

Imbas Longsor di Banyumas, Dua KA Keberangkatan Surabaya Alami Perubahan Rute

Longsor di Banyumas

Longsor di Banyumas

selalu.id - Terjadi longsor di kawasan jalur rel Kereta Api (KA) antara stasiun Karanggandul-Karangsari, Banyumas, tepatnya di KM 340+100 di Wilayag Daop 5 Purwokerto pada Senin (4/12/2023) dini hari.

Diketahui longsor itu terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan karena bencana itu  sejumlah perjalanan KA pun terganggu, termasuk keberangkatan dari Daop 8 Surabaya.

Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan pihaknya meminta maaf bahwa perjalan KA jarak jauh ikut berdampak sehingga perjalanan sementara melewati jalur Tegal-Semarang-Solo

"Informasi dari Petugas PT KAI Daop 5 Purwokerto bahwa pukul 04.27 jalur hulu dan hilir dilokasi tidak dapat dilewati oleh KA karena tertimbun longsoran akibat curah hujan yang tinggi," kata Luqman, melalui keterangan rilisnya kepada selalu.id.

Luqman menerangkan, bahwa saa ini tim dari Daop 5 tetap berusaha untuk membersihkan jalur KA dari longsoran sehingga jalur KA bisa dilewati kembali.

"Untuk sementara waktu, demi keselamatan dan penanganan jalur hilir dan hulu yang terdampak maka perjalanan kereta dialihkan," jelasnya.

Imbas kejadian itu dua KA Jarak jauh kedatangan Daop 8 Surabaya yang mengalami perubahan rute tersebut, yakni KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng dan KA Ranggajati relasi Cirebon - Surabaya Gubeng - Jember.

Baca Juga: Kereta Api Anjlok di Stasiun Tanggulangin, Begini Kesaksian Warga

Editor : Ading